banner 788x90

Bursah-Parhan Siap Dirikan Sekolah Sepakbola Berkualitas Nasional

banner 728x120

Belum membaiknya prestasi yang didapatkan oleh Kabupaten Lahat dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola, mendapatkan perhatian yang serius dari pasangan calon bupati nomor urut 4, Bursah Zarnubi dan Parhan Berzah.

Kepada wartawan, Perhan Berzah menjelaskan, untuk memperbaiki prestasi dalam cabang olahraga sepak bola, diperlukan kerja sama dan koordinasi yang intensif antara semua elemen sepak bola dengan pemerintahan di kabupaten yang memiliki motto Seganti Setungguan itu

"Sebenarnya, di kabupaten yang kita cintai ini, punya banyak sekali anak-anak yang mempunyai potensi menjadi pemain sepak bola profesional. Tentu saja, potensi itu harus dilihat sejak kecil dan kemudian dilatih dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) oleh SDM yang memang mempunyai kualitas lokal dan nasional." ujarnya 

Dia menjelaskan, saat ini Kabupaten Lahat memiliki empat lapangan yang besar dan bisa digunakan sebagai sarana pendidikan sepak bola. Empat lapangan itu yakni RD-PJKA, Gelora Serame, PJKA Gunung Gajah, dan lapangan Saribungamas.

"Idealnya, dengan adanya lapangan-lapangan itu, maka minimal adalah empat sekolah sepak bola yang bisa kita dirikan nantinya. Melalui sekolah sepak bola ini, anak-anak bisa dididik dan dibina, agar bisa menjadi pemain yang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bermain." ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Syahri Kurnianto, Penggerak Pemuda dan Sepak Bola di Kabupaten Lahat, menyambut baik ide yang digulirkan oleh Parhan Berzah. Dia menyatakan, siap mendukung dan bekerja sama agar prestasi sepak bola di daerah yang memiliki Bukit Jempol sebagai daerah tujuan wisatanya itu, bisa semakin baik.

"Kita sudah liat pembuktian dari komitmen pasangan Bursah Zarnubi dan Parhan Berzah untuk memperbaiki prestasi sepak bola di Lahat dengan adanya turnamen sepak bola ini. Tentu akan bertambah baik, kalau memang Sekolah Sepak Bola itu bisa terealisasi. Kami siap bekerja sama demi kabupaten yang kita cintai ini." ungkapnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bursah-Parhan Siap Dirikan Sekolah Sepakbola Berkualitas Nasional"