banner 788x90

Daftar Cawako Palembang, Chairil Syah Serahkan 85 Ribu Lebih Dukungan KTP

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com-Tepat pukul 20.20 WIB, pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Bacawako – wawako) Chairil Syah – Mualimin (CS Mu), tiba di Kantor KPU Palembang, untuk menyerahkan 85.750 dokumen dukungan (KTP dan surat pertanyaan dukungan) untuk calon perorangan.

Kalau pada Rabu (29/11) siang tadi, pasangan M Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (AKHOR) datang ke Kantor KPU palembang dikawal ratusan relawan, nah untuk pasangan CS Mu, memilih menggunakan puluhan becak. Bahkan ada satu mobil box untuk membawa puluhan kotak berisi dokumen dukungan tersebut.

“Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan 85.750 dokumen dukungan, dari penyebaran 17 kecamatan dan 107 kelurahan. Mudah mudahan seperti yang disampaikan Ketua KPU tadi, tidak ada dusta diantara kita. Karena, ini juga bagian dari perjuangan masyarakat Palembang. Kami sengaja memilih (menyerahkan) malam, karena akan kesulitan memarkir kendaraan apalagi ada puluhan becak,” ujar Balon Wako Palembang Chairil Syah, usai menyerahkan dokumen dukungan di KPU Palembang, Rabu (29/11) malam.

Pria yang akrab disapa Kak Cacak itu menerangkan, memang sejak awal bersama pasangannya Mualimin, sepakat memilih jalur perseorangan. “Karena jalur ini yang memilih mandat itu langsung dari warga. Itu sudah kami pikirkan dari sejak awal. Intinya kami ingin mewujudkan Palembang Lebih Baik,” terangnya.

Sementara, Ketua KPU palembang, Syarifuddin menyatakan, setelah penyerahan dokumen dukungan dari calon ini, pihaknya akan meneliti semua dokumen tersebut sesuai prosedur dan aturan main. “Agar tidak ada dusta diantara kita. Seperti calon sebelumnya, semua dokumen dukungan akan diperiksa, bahkan selama tujuh jam. Kalau calon mau menunggu silahkan tapi kalau mau istirahat juga silahkan. Malam ini langsung kami periksa,” ujarnya. (*Frn)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Daftar Cawako Palembang, Chairil Syah Serahkan 85 Ribu Lebih Dukungan KTP"