Dodi-Giri Komitmen Lanjutkan Sekolah Gratis

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor 4, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas berkomitmen dan menegaskan akan melanjutkan program sekolah gratis yang telah sukses dilaksanakan Gubernur Sumsel sekarang H Alex Noerdin.

Hal itu ditegaskan Calon Gubernur (Cagub) Dodi saat melakukan kampanye dialogis dengan warga Kota Pagaralam, Rabu (18/4). Dodi menyatakan akan komitmen melanjutkan program sekolah gratis dan memaksimalkan pelayanan berobat gratis.

“Program yang luar biasa ini harus tetap berlanjut, insyaaAllah kalau kami diberikan amanah program sekolah gratis akan berjalan terus dan dimaksimalkan lagi,” tegas dia.
Seperti diketahui, program baju seragam gratis dan buku sekolah ini sudah mulai diterapkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk tahun ajaran 2018-2019. InsyaaAllah program ini akan diterapkan juga di Sumsel.
Selain untuk para siswa, pasangan Dodi-Giri yang mengusung jargon Sumsel Gemilang ini juga akan memberikan program beasiswa bagi para mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu namun memiliki prestasi.
“Program gratis ini akan kita tingkatkan dengan kuliah gratis,” ungkap Dodi yang disambut meriah para pendukungnya.

Senada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramanda Kiemas juga menegaskan, program sekolah gratis ini adalah program yang luar biasa. “Tetapi, yang jelas ini program asli yang dibuat Gubernur Alex Noerdin dan tentunya lagi akan dilanjutkan pasangan Dodi-Giri. Jadi, ini program asli kita, dan bukan program yang hanya dituruti dengan omongan saja,” kata Giri.

Dalam rangkaian kedatangannya ke Pagaralam, sebelum melakukan kampanye dialogis di Lapangan Sepakbola Bangun Rejo, Kota Pagaralam ini paslon nomor empat ini melakukan serangkaian kegiatan di beberapa wilayah di Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam.

Kegiatan ini diikuti partai pengusung dan pendukung serta para simpatisan yang datang dari berbagai wilayah di Kota Pagaralam. Sebelumnya pagi di hari yang sama, saat blusukan di Pasar tradisional Semendo sontak mendadak heboh, pasalnya Cagub Dodi membeli ayam potong dan sembako.

Tidak hanya itu, Presiden klub sepak bola Sriwijaya Fc ini juga tampak ‘berjualan’ program sekolah dan berobat gratis di tengah kerumunan pedagang dan warga yang sedang berbelanja.
“Kalau sekolah dan berobat gratis ingin berlanjut, mari kita bersama-sama memperjuangkannya untuk kebaikan masyarakat Sumsel,” ungkap Dodi.

Dikatakan, program sekolah dan berobat gratis yang sudah berjalan selama ini ke depan akan dilengkapi dengan program alat tulis dan seragam gratis.
“Alhamdulillah sudah dimulai di Muba, dan insyaaAllah kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan akan diterapkan di seluruh Sumsel,” tegasnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Dodi-Giri Komitmen Lanjutkan Sekolah Gratis"