banner 788x90

Dodi Kuasai Pemberitaan Calon Gubernur di Media Sosial Hingga 46,41 Persen

banner 728x120

Dodi saat menerima SK dari Partai Golkar Sebagai Calon Gubernur Sumsel

Palembang, rakyatsumsel.com- Dalam tiga bulan terakhir, nama Dodi Reza Alex sebagai Calon Gubernur Sumsel, lebih banyak diketahui dari media sosial. Pernyataan ini disampaikan CEO lembaga survey, IPOL Indonesia Patrus Heryanto.

"Pemberitaan soal Dodi dalam tiga bulan terakhir, banyak diketahui dari media sosial. Efek di media sosial sangat viral, hingga mencapai 7.500 share,"ujarnya.

Dilanjutkannya, Selama bulan Oktober 2017, Dodi Alex menguasai share informasi sebanyak 46,41 persen ,Sedangkan Ishak Mekki sebesar 18,57 persen. Herman Deru sebesar 16,46 persen., Aswari Rivai sebesar 13, 85 persen dan sisanya adalah Syahrial Oesman

Konten pemberitaan di media menjadi fokus IPOL dalam memantau kecenderungan kandidat, IPOl terus menyaring semua konten pemberitaan balk di media cetak, media online, televisi hingga media Sosial.

IPOL Indonesla mengembangkan Teknnlogi Politik yang berbasis ICl untuk merekam semua ltu, ribuan konten yang bertebaran di Internet disaring dalam satu server kemudian dipisahkan berdasarkan. topic, influence, tren, tone hingga people

IPOL terus memantau informasi tentang pilgub. hasilnya Dodi Alex menguasai mayoritas kanal informasi dan media sosial. Indikasinya mengarah ke mobilisasi isu dan konten sehingga opini masyarakat bisa dipengaruhl.

Lanjut Petrus,“Kami tidak bisa memastikan apakah mobilisasi konten berisi kandidat ini juga berbanding lurus dengan peningkatan belanja medla, namun yang pasti beberapa kanal sosmed juga terlihat sudah berisi konten berbayar. , belanja publlkasi Iampak di arahkan ke media Intemet “imbuhnya. (*hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dodi Kuasai Pemberitaan Calon Gubernur di Media Sosial Hingga 46,41 Persen"