DPP PKS Ganti Erza Saladin Sebagai Ketua DPW PKS Sumsel

Jelang pemilihan umum kepada daerah (Pemilukada) serentak yang akan berlangsung Juni mendatang, secara mengejutkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumsel Erza Saladin dicopot oleh DPP, Erza langsung melakukan klarifikasi ke DPP dengan keputusan tersebut. Erza sendiri diganti oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Ogan Ilir (OI) oleh Muhammad Toha, pergantian ini diberlakukan sejak hari minggu (1/3) kemarin.

Erza Saladin mengklaim sedang melakukan klarifikasi bersama dengan 12 ketua DPD PKS kabupaten/kota atas keputusan DPP yang telah mengantinya sebagai ketua DPW PKS Sumsel  “Saya sedang di DPP untuk melakukan klarifikasi secara langsung, apa alasan DPP merombak kepengurusan DPW Sumsel,”kata Erza,

Dari pesan yang disampaikan Erza menolak dicopot dari ketua DPW, dirinya saat ini sedang menghadap ke DPP untuk mengklarifikasi secara langsung, apa yang menjadi alasan DPP sehingga dirinya dicopot dari Ketua.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumsel, Askweni membenarkan adanya perombakan struktur kepengurusan DPW PKS Sumsel. perombakan tersebut merupakan hal biasa dalam kepengurusan kepartaian  Secara persis, Aswkeni mengaku tidak tahu alasan perombakan, namun karena hal tersebut merupakan keputusan partai, maka sebagai kader dia bersama kader PKS Sumsel lainnya siap menjalankan keputusan tersebut sejak dilantik pada Minggu lalu.“Kita hanya melaksanakan putusan partai,  tidak tahu (alasannya), ini wewenang DPP,”kata Askweni.

Menurutnya, dalam menghadapi pilkada dan pemilu 2019 mendatang, langkah DPW PKS Sumsel dibawah kepemimpinan yang baru akan lebih dahsyat dalam konsolidasi partai guna menyusun strategi pemenangan.

Dia juga menepis, perombakan terjadi karena adanya perpecahan ditubuh DPW PKS Sumsel.  “Biasa saja, tidak ada perpecahan,” imbuhnya.

Ia mengimbau kepada seluruh kader PKS se Sumsel untuk bersama-sama dalam membangun partai demi menjalankan program-program PKS yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumsel.

“Kalau kita niat sama-sama untuk kebaikan, negara bangsa, tetap berjalan sepeti biasa, perjuangan kita lanjutkan, muaranya kan untuk rakyat semua,”ujar dia. (radar)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "DPP PKS Ganti Erza Saladin Sebagai Ketua DPW PKS Sumsel"