Empat Paslon Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kota Palembang

Empat pasang Calon Walikota dan wakil Walikota Palembang komitmen menjunjung kampanye damai dan anti hoax di Pilkada Kota Palembang. Komitmen ini dilakukan saat deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU Kota Palembang, Minggu (18/2) di Stadion Kamboja Palembang.

Dari empat pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Palembang hanya calon wakil Walikota nomor urut 1 Fitrianti Agustinda (Finda) yang tidak hadir dalam deklarasi,yang dihadirikan ketua Panwaslu Palembang Junaidi, Plt Wako Palembang Ahmad Najib, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, Dandim 0418/ Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, dan unsur Muspida Palembang.

“Ibu Finda lagi sakit flu, karena kecapean dan kehujanan kemarin,” kata ketua tim relawan Rumah Perjuangan Harno-Fitri, Suparman Roman.

Dalam sambutannya ketua KPU Palembang Syarifuddin mengatakan, deklarasi Pilkada ini salah satu tahapan yang ada di Pilkada kota Palembang, dan diharapkan pelaksanaan kampanye berjalan lancar.

“Ini momentum penting pelaksanaan tahapan Pilkada, sebagai penyelenggara kita berkewajiban untuk menjadikan pilkada ini berintegritas dan damai.

Dimana setiap paslon dan timnya, berkewjiban untuk saling menjaga kedamaian selama masa kampanye hingga selesai,” katanya.
Ketua Panwaslu Palembang M Taufik, menerangkan, adanya deklarasi dan penandatanganan ini diharapkan, bukan simbolis dan fomrmalitas semata, tapi komitmen bersama semua pihawak untuk melaksanakan pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif.

“Ini hari ketiga kampanye dan berharap paslon dan tim mematuhi aturan PKPU yang ada, baik APK (Alat Peraga Kampanye) dan jadwal, maupun waktu kampanye untuk dipatuhi,” tandasnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, mengajak paslon dan tim, nantin bisa melaksanakan kampanye sesuai atutan, sehingga berjalan lancar dan demokratis.“Selain Pilkada Palembang, kita ada pilgub Sumsel, dan 8 Kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Pilkada merupakan pesta demokrasi yang harusnya dilaksanakan dengan senang-senang dan harus dijalankan bahagia. Kita berharap kedepan tidak ada anarkis dan lainnya yang merugikan kita,” pesannya.

Sementara Plt Walikota Palembang Ahmad Najib berpesan, siapapun yang dipilih masyarakat itulah yang terbaik, dan semua pihak harus mensukseskannya. “Mari sukseskan Pikada ini, dengan damai, aman, dan kesejukan karena kita bersaudara,” pungkasnya

author
No Response

Leave a reply "Empat Paslon Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kota Palembang"