Fitrianti Agustinda Janji Revitalisasi Pasar Tradisional

Calon Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda (Fitri) berjanji, ke depan akan melakukan revitalisasi pasar tradisional di Palembang. Karena prioritas pengembangan ekonomi rakyat, merupakan salah satu prioritas program pasangan calon Harno - Fitri.

Hal ini diutarakan Politisi PDIP usai berkunjung ke Pasar Soak Bato, Kelurahan Bukit 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (12/03).

Ke depan beberapa pasar tradisional segera direvitalisasi. Karena itu bagian dari program dirinya bersama H Harnojoyo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Palembang.

Lebih lanjut pasangan calon Wali Kota Palembang nomor urut 1 ini menuturkan, keberadaan pasar tradisional dan pedagang kecil, menjadi dasar pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, perlu ada perhatian khusus terhadap kondisi pasar.

Tidak hanya memperhatikan secara fisik, sejak tahun 2017 lalu, diadakan sekolah pasar untuk para pedagang Pasar Rakyat Soak Bato Palembang, yang dibuka secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina di Palembang beberapa waktu lalu.

Hari ini, sampai Fitri, ada dua pasar yang didatangi, yakni Pasar Padang Selasa dan Soak Bato. Dimana, untuk Pasar Padang Selasa, sudah diinformasikan terkait rencana revitalisasi yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

"Tadi kita sudah informasikan jika nanti Pasar Padang Selasa akan dibangun sekitar bulan 8 (Agustus). Semua program revitalisasi pasar sudah disusun sejak tahun 2016," tuturnya.

Fitri berharap, pedagang maupun pengelola dapat menjaga pasar yang telah direvitalisasi, mulai dari kebersihan dan keamanan pasar.

"Jika pasar aman dan bersih, maka pembeli akan lebih betah belanja di pasar. Dengan begitu maka pedagang pasar juga yang akan diuntungkan," terangnya.

Terkait dengan adanya keluhan pedagang terkait tidak stabilnya harga, Fitri mengatakan akan melihat sejauh mana kondisi yang menyebabkan beberapa komoditi pangan yang naik, seperti cabai merah dan bawang.

"Pengalaman kita, persoalan kenaikan harga disebabkan beberapa faktor, seperti cuaca dan tidak seimbangnya pasokan barang. Hal itu terus menjadi perhatian ke depan jika memang kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan Kota Palembang," tuturnya.

author
No Response

Leave a reply "Fitrianti Agustinda Janji Revitalisasi Pasar Tradisional"