banner 788x90

Forum Ketua RT Dukung Mularis Jadi Walikota

No comment 97 views
banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Calon Walikota Palembang nomor urut 4, H. Mularis Djahri (MD) dinilai paling pantas menjadi Walikota Palembang 2018-2023 . Hal ini disampaikan Forum RT kelurahan Sukajaya Palembang, saat Mularis Djahri melakukan Konsolidasi dengan forum RT di kelurahan Sukajaya, Selasa (15/5).

Para ketua RT di Kelurahan Sukajaya menganggap sosok Mularis Djahri adalah sosok yang tepat bagi masyarakat Palembang untuk menyelesaikan semua permasalahan di Kota Palembang.

Seperti yang diungkapkan Ketua RT 01 Kelurahan Sukajaya yang mengatakan Sosok seorang Mularis Djahri adalah sosok yang paling Pantas menjadi walikota Palembang kedepan.

“H.Mularis di mata saya adalah sosok yang tegas dan humoris juga cerdas dan sangat pantas untuk memimpin kota Palembang, mengingat semua permasalahan yang ada saat ini di kota Palembang sangat membutuhkan figus seperti yang dimiliki oleh H.Mularis Djahri,”ujarnya.

Senada juga di ungkapkan ketua RT 12 kelurahan Sukajaya yang juga hadir di acara tersebut menyepakati bahwa sosok seorang Mularis adalah figur yang paling pantas untuk memimpin Kota Palembang kedepan.

” Kami meyakini apabila nanti pak Mularis  menjadi Walikota Palembang,  dapat menjadi pelopor yang menjadikan para ketua-ketua RT sebagai ujung tombak pemerintah untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat dari kalangan yang paling bawah,” ujarnya.

Sebelumnya Mularis juga melakukan kunjungan dan berdialog dengan ketua-Ketua RT di Wilayah Sukadamai  Kebun Bunga. Saat melakukan kunjungan silaturahmi di kampung suka damai yang terletak di kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan sukarami Palembang, Calon Walikota Palembang, Nomor urut 4, H.Mularis Djahri di curharti tentang jalan rusak di kampong mereka dan jauhnya akses pendidikan berupa sekolah dari pemukiman masyarakat disana.

Dalam kunjungan yang penuh keakraban ini H.Mularis Djahri juga sempat berdialoq dan mendengarkan masukan dan aspirasi dari para Ketua RT dan tokoh Masyarakat disana.

Edwin, Salah satu Ketua RT yang hadir dan berhasil di wawancarai media menuturkan sangat terkejut atas kehadiran calon walikota palembang H. Mularis Djahri di kampungnya.

“ Terimakasi Bapak H.Mularis mau datang di tengah-tengah masyarakat disini, dan mau mendengarkan permasalahan yang sedang dihadapi warga disini sehingga kami sangat berharap Jika nanti Pak Mularis jadi Walikota dapat memberikan solusi atas permasalahan kami disini,”ujarnya.

Banyaknya permasalahan yang belum terselesaikan sambung Edwin, oleh pemerintah kota palembang baik yang dahulu maupun yang sekarang,mulai dari permasalahan jalan rusak,belum adanya sekolah yang dekat dengan pemukiman mereka sampai pada permasalahan surat menyurat tanah atau sertifikat yang tidak jelas.

“Jalan kami rusak dan anak kami kalau mau sekolah lumayan jauh dari sini dan yang paling kami tidak mengerti masalah sertifikat tanah kami disini,tidak jelas kapan bisa kami miliki,untuk itu kami berharap kepada pasangan pak Mularis Djahri dan Syaidina Ali,agar nanti kalau beliau jadi walikota palembang agar bisa sesegera mungkin menyelesaikan masalah yang sudah sejak tahun 1997/98 ini.” harapnya.

Sementara H. Mularis Djahri saat ditanya prihal kunjungannya ke kampung suka Damai menjelaskan bahwasannya ini adalah kunjungan biasa dan dirinya sengaja melakukan silaturahmi seperti saat ini sesering mungkin agar dapat cepat menyerap aspirasi masyarakat kota palembang dan yang paling mengetahuinya keadaan disini adalah para ketua RT dan tokoh masyarakat setempat.

” Seperti biasa kita melihat dan mendengar lagsung dari warga,apa yang menjadi kendala dalam lingkungan mereka dan tentunya kita mendapatkan gambaran dan masukan langsung untuk pembangunan kota palembang kedepan,.” Jelasnya.

Dan saat di Tanya mengenai program menaikan insentif untuk RT dan RW di kota Palembang menjadi Satu Juta Per Bulannya, H.Mularis mengungkapkan selama ini para RT dan RW banyak direpotkan untuk mengurus kepentingan masyarakat tapi tidak pernah dipermudah, apalagi dihargai.

“ Kedepan Bersama pasangan Mularis Djahri-Syaidina Ali (MUSI), kita akan memperjuangkan kenaikan insentif untuk RT dan RW di kota Palembang minimal menjadi 1 juta rupiah per bulan.

“Peran RT dan RW harus di hargai dan tentunya ditingkatkan yaitu dengan melakukan pembaharuan data yang dibantu dengan platform Teknologi Informasi dan Big Data. Dengan demikian RT dan RW di Palembang akan lebih berperan dan dihargai sebagai bagian dari birokrasi, tidak hanya dilirik saat dibutuhkan untuk membuat surat keterangan atau saat ada masalah saja,” Tutup H.Mularis. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Forum Ketua RT Dukung Mularis Jadi Walikota"