banner 788x90

Hari Pertama Kampanye, Finda Blusukan ke Kemang Agung

banner 728x120

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palembang nomor urut satu lebih memilih berkampanye dengan cara blusukan. Di hari pertama kampanye, Kamis (15/02), paslon Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda (Harfit) melakukan kampanye di zona satu (Kertapati, SU I, SU II dan Plaju) dengan mengusung tema lebih dekat bersama masyarakat kecil di pelosok kota.

Di sela blusukannya, Finda sapaan akrab Cawawako, menyempatkan untuk mampir ke salah satu pedagang ikan Sale di Jl Mayjen Yusuf di depot ikan sale. Dalam kunjunganya, Fitri membeli ikan tersebut dan berdiskusi mengenai masalah pemberian pinjaman tunai tanpa bunga kepada pelaku usaha kecil. Setelah mendengar semuanya, Cek Asma mangatakan sangat berkesan sekali atas partisipasinya untuk mampir dan membeli ikan sale.

Menurut Fitri, ingin lebih fokus dan dekat kepada masyarakat kecil dimana kegiatan perdana ini mengunjungi masyarakat yang sedang sakit. Ada beberapa daerah seperti  di Jalan gotong-royong di Kelurahan Kemang Agung, lorong Sadar Tangga Takat.

"Kita harapkan dengan bantuan ini mereka bisa terbantu dan jangan melihat nilainya. Saya harapkan semua bisa menjaga apa yang telah dijalankan Pemerintah kota Palembang seperti solat subuh dan gotong-royong," jelas politisi PDIP, saat blusukan di kelurahan Kemang Agung.

Menurut keluarga Sarwani, penderita sakit lumpuh di Jl Karya Jasa 2 mengatakan, jika Fitrianti Agustinda adalah Wakil Wali Kota yang satu-satunya perempuan, yang lebih dekat dan santu dalam mengayomi masyarakat kecil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu atas bantuannya dan menyempatkan diri untuk membantu kami yang sedang membutuhkan sekali bantuan. Saya menilai ia (Fitri) adalah salah satu perempuan yang mewakili kaum perempuan untuk mendengarkan suara kami," tambahnya.

Nani Angraini (40), salah  satu warga di lorong Sadar Jl Tangga Takat secara spontan mengucapkan terima kasih kepada  Finda atas rumahnya yang telah dibedah dan kini dapat hidup lebih baik dan tidak bocor jika hujan."Bu, terima kasih sekali atas bantuannya bu sudah merehab rumah kedua orang tua saya. Waktu itu Bapak Harnojoyo yang meresmikannya. Untung nian ado pemimpin seperti mereka (Harno-Fitri) yang sangat peduli kepada orang kecil seperti kami. Sudahlah kami lebih percayo nian dengan kepemimpinan mereka karena sudah amanah. Inilah nian pilihan kami," tuturnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hari Pertama Kampanye, Finda Blusukan ke Kemang Agung"