Hasil Survey LSPP: Herman Deru-Mawardi Yahya Menang Telak


JAKARTA, RAKYATSUMSEL.COM- Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) baru saja merilis hasil survey Pilkada Sumsel terbaru. Survey yang digelar 13-17 Febuari 2018 ini menampatkan pasangan Herman Deru-Mawardi yahya di posisi pertama.

Peneliti Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP), Sendy Vicky Sutikno menjelaskan di Pilkada Sumsel, udevided voters sudah tinggal 6,82 persen. "Itu artinya, pemilih yang bisa diperebutkan hanya tinggal sedikit, bisa saja mereka justru tidak berpartisipasi dalam pilkada," katanya.

Sendy menjelaskan, dengan hadirnya empat paslon di Pilkada Sumsel, yang paling diuntungkan adalah pasangan Herman Deru - Mawardi Yahya. Ini terutama karena Herman Deru adalah kontestan pilkada lima tahun lalu yang memiliki pendukung setia. "Sehingga ketika pemilih terbagi kepada tiga pasangan lain, suara Herman Deru tetap solid," tuturnya.

Sendhy menerangkan raihan elektabilitas para paslon Pilgub Sumsel adalah sebagai berikut:

1. Pasangan nomor urut 1, Herman Deru-Mawardi Yahya, mendapat elektabilitas sebesar 44,61 persen.
2. Pasangan nomor urut 2, Aswari Riva’i-Irwansyah, mendapat elektabilitas sebesar 10,22 persen.
3. Pasangan nomor urut 3, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin, mendapat elektabilitas sebesar 19,46 persen.
4. Pasangan nomor urut 4, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas, mendapat elektabilitas sebesar 18,89 persen.

Pengambilan data survei, lanjut Sendhy, dilakukan pada 13-17 Februari 2018. Survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan jumlah responden 800, margin of error 3,5 persen. 

 
 
author
No Response

Leave a reply "Hasil Survey LSPP: Herman Deru-Mawardi Yahya Menang Telak"