banner 788x90

Ibu-Ibu Pengajian dan Warga Talang Kelapa Doakan Mularis Jadi Walikota Palembang

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Kehadiran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang, nomor urut 4, H Mularis Djahri-H Syaidina Ali (MUSI) di Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar, Rabu (28/2/18) kemarin disambut antusias warga setempat. Bahkan, ibu-ibu dari beberapa kelompok pengajian setempat sampai mendo’akan agar H Mularis Djahri nanti dapat terpilih sebagai Walikota Palembang pada Pilkada Serentak tanggal 27 Juni mendatang.

kesempatan tatap muka tersebut, juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan curahan hati (Curhat) mereka tentang berbagai persoal kepada pasangan MUSI. Bak gayung bersambut, keluhan warga tersebut ditanggapi langsung oleh H Mularis Djahri dengan menawarka solusi terbaik bagi warga yang nantinya akan diprioritaskannya dalam program Palembang Baru. Jika mandapat mandat  menjadi Walikota Palembang periode mendatang.

“ Berbagai keluhan warga dari masalah air bersih, Maraknya aksi begal, kemacetan lalu lintas, akses jalan yang rusak (berlubang) hingga sengketa lahan, kita tampung. Untuk selanjutnya kita carikan solusinya yang akan saya terapkan pada 100 Hari Pertama dalam melaksanakan Tujuh Program Prioritas  menuju visi misi Palembang Baru “Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya,” katanya H Mularis Djahri.

Untuk meningkatkan kesejahteraan warga Palembang, Pasangan MUSI akan melaksanakan Prongram Satu RW Empat Pengusaha (1RWANA) jika program ini terlaksana setidaknya 4 persen dari dari jumlah penduduk Palembang akan menjadi pengusaha.

Menurut H Mularis Djahri, untuk mendapatkan informasi faktual terkait keluhan masyarakat, maka peranan para ketua RT sangat dibutuhkan untuk menyampaikannya kepada pemerintah kota.  Karenanya, jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada mendatang, Pasangan MUSI akan menaikkan honor para Ketua RT yang tadinya hanya Rp300 ribu jadi minimal Rp1 juta per bulan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Azizah (52) warga Komplek Griya Interbis Indah Kecamatan Alang-Alang Lebar (ALL) berharap, kalau nanti H Mularis Djahri menjadi Walikota Palembang, Dirinya meminta agar daerah Talang Kelapa ini bisa aman dari begal, dan jumlah sekolah khususnya SMP dan SMA di kawasan tersebut agar ditambah.

“ Untuk mencerdaskan dan mensejahterakan warga ini, kami minta untuk bagaimana caranya agar kami bisa berwiraswasta, ada yang bisa buat kue, jahit, bagaimana caranya supaya kami ini dimanfaatkan SDM nya, jadi kami sebagai ibu-ibu bisa menyenangkan dan membantu penghasilan suami,”harapnya azizah yang diamini oleh ibu-ibu lainnya.

Dikatakan juga bahwa, dirinya bersama ibu-ibu pengajian setempat mendukung dan mendo’akan semoga pasangan MUSI terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Dan semoga nanti ingat dengan janjinya.

“ Jangan cak yang lah lewat. Janji-janji bae, tapi tak terbukti,” cetusnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ibu-Ibu Pengajian dan Warga Talang Kelapa Doakan Mularis Jadi Walikota Palembang"