Ikuti Kirab Sosialisasi KPU, Mularis Djahri Berharap Pilwako Palembang Berlangsung Jujur,Aman dan Tertib

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar kirab sosialisasi pilkada serentak calon walikota dan wakil walikota palembang serta calon gubernur dan wakil gubernur sumatera selatan tahun 2018 di halaman stadion  kamboja palembang, sabtu (5/5/2018)

Pada Pemilihan Walikota (Pilwako) palembang pada 27 juni 2018 mendatang, diikuti empat pasangan calon. keempatnya adalah Harnojoyo-Fitri Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak, Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji dan H.Mularis Djahri- H.Syaidina Ali.

Salah satu paslon walikota dan wawako Palembang yang Hadir langsung dan namanya paling sering di sapa masyarakat Palembang selama berlangsungnya Kirab yakni H.Mularis Djahri-H.Syaidina Ali berharap agar Pilwako Palembang ini berlangsung jujur dan adil dengan suasana yang tetap kondusif. “Jangan sampai ada anarkis dan kekerasan,” tuturnya.

Deklarasi pilkada damai itu juga mengawali pergelaran kirab pasangan calon peserta Pilkada kota Palembang yang dilakukan dengan berkeliling Kota Palembang menggunakan arak-arakan mobil dan sepeda motor.

Komisioner KPU Kota Palembang  Divisi Partisipasi Masyarakat, Abdul Karim Nasution mengatakan, acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan pilkada serentak kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemilih berduyun-duyun datang ke TPS untuk memilih siapa pilihan mereka dan bisa memberikan hak suara nya sendiri.”ungkapnya.

Lebih lanjut Karim menjelaskan, Kirab tersebut dimulai startnya dari Stadion Kamboja, ke Jalan Jendral Sudirman, menuju Amprea, Plaju , Jakarbaring, Kertapati namun hanya sampai  tugu KB , kembali ke Ampera, Jalan Merdeka, Jalan Kapten Arivai, Jalan Jendral Sudirman dan kembali lagi di Kamboja.

“Sempat terjadi kemacetan saat iring-iringan rombongan kirab melewati jalanan. Masyarakat pun antusias untuk melihat dan melambaikan tangan. Bahkan ada yang berteriak-teriak, mengibarkan bendera, memanggil-manggil saat calon walikota lewat sambil menunjukkan jari bentuk dukungannya,”jelasnya.

Karim juga menghimbau Bagi anda yang akan melintas di jalan yang sudah ditentukan agar mencari jalan alternatif agar tidak terjadi kemacetan. (rel/Pb)

author
No Response

Leave a reply "Ikuti Kirab Sosialisasi KPU, Mularis Djahri Berharap Pilwako Palembang Berlangsung Jujur,Aman dan Tertib"