banner 788x90

Ini Pandangan Mularis Djahri Tentang Hari Toleransi Internasional

banner 728x120

Palembang,- HARI TOLERANSI INTERNASIONAL 2017,  16 November 2017 merupakan hari Toleransi Internasional yang selalu diperingati di seluruh dunia.

Tanggal tersebut ditetapkan oleh UNESCO sebagai hari Toleransi atau peringatan atas Declaration of Principles on Tolerance pada tahun 1995, dan baru dirayakan setahun setelahnya, 1996. Penetapan hari Toleransi Internasional bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik atas pentingnya sikap toleran dalam menjaga hubungan diantara masyarakat.

Penghargaan atas perbedaan merupakan bagian dari bangsa kita tercinta ini. Indonesia dibangun atas dasar latar belakang suku, agama dan kelompok yang berbeda. Tanpa adanya perbedaan itu maka tidak akan ada Negara Indonesia Demikian juga halnya dengan kota Palembang tercinta.

Kultur masyarakat Indonesia dan Palembang khususnya, sangat toleran sejak dulu sebelum Indonesia merdeka. Tradisi saling manghargai dalam perbedaan sudah tertanam dalam benak masyarakat kita karena perbedaan merupakan peradaban lama yang harus selalu dilestarikan

Berkaitan dengan hal ini, Mularis Djahri, tokoh masyarakat yang juga calon WALIKOTA Palembang 2018 mendatang menyampaikan pandangannya terutama berkaitan dengan kondisi masyarakat kota Palembang yang majemuk

“Kampanye toleransi masih sangat relevan di era komunikasi digital seperti sekarang. Tradisi saling manghargai dalam perbedaan harus terus menerus ditanamkan dalam benak setiap warga karena perbedaan merupakan peradaban lama yang harus selalu dilestarikan,” ujar Mularis Djahri.

“Mari dengan Hari Toleransi Sedunia 2017 ini kita bersama-sama menjaga ketenangan dan kedamaian masyarakat khususnya kota Palembang agar pembangunan berjalan lancar dan menjadi kota yang CERDAS dan masyarakatnya SEJAHTERA”, tambah ketua DPD HANURA SUMSEL ini. ( Hensyi Fitriansyah)

Email Autoresponder indonesia
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ini Pandangan Mularis Djahri Tentang Hari Toleransi Internasional"