banner 788x90

Ishak Mekki Bantu UMKM

No comment 111 views
banner 728x120

 

Salah satu cara untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan adalah dengan menghidupkan usaha-usaha kecil  yang ada di masyarakat baik itu usaha milik perorangan maupun kelompok usaha kecil bersama (Kube). Apa pun produknya, usaha yang tergolong sebagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini tentu saja membutuhkan suntikan modal untuk mengembangkannya.

Kendala yang dirasakan warga selama ini dalam rangka mengembangkan UMKM tersebut sulitnya memperoleh pinjaman modal usaha karena harus memenuhi berbagai persyaratan, belum lagi soal waktu untuk pengurusannya.

Ini setidaknya kesimpulan dialog Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki dengan warga Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, saat kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumsel nomor urut 3 ini, Selasa (17/4). Salah satu usaha kecil bersama (Kube) warga setempat khususnya di RT 22 yakni usaha pembuatan jamur tiram.

Menjawab kendala pengembangan usaha sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kube tersebut, Mustofa Mukhtar, Ishak Mekki menawarkan solusi seperti yang tertuang dalam salah satu program unggulan Paslon Nomor 3, yaitu dengan memberi pinjaman modal usaha bagi UMKM.

Pinjaman modal dimaksud, menurut mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini, adalah sebesar Rp 10 juta per-usaha/UMKM, tanpa agunan dan tanpa bunga. Suntikan dana tersebut dimaksud sebagai stimulan bagi pengusaha mikro, kecil untuk dapat berkreasi dalam mengembangkan usahanya.

“Yakinlah, jika kami (saya dan pasangan saya, Yudha Mahyuddin) kelak diberi amanat warga maka apa yang kami janjikan ini yaitu program pemberian pinjaman modal akan kami wujudkan,” jelas Ishak disambut tepuk tangan dan setuju warga yang hadir.

Di acara dialogis itu, Cagub yang diusung Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut juga memaparkan berbagai program unggulan lainnya, seperti perbaikan jalan provinsi dalam jangka waktu satu tahun, penyempurnaan sekolah dan berobat gratis, pemasangan internet gratis untuk warga hinga ke pelosok, dan sebagainya.

Seusai dialog, dilanjutkan dengan foto bersama dan peninjauan terhadap salah satu depot usaha kecil warga yakni pembuatan jamur tiram.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Bantu UMKM"