Jumlah Mata Pilih Pagar Alam 107.496 Jiwa

PAGARALAM – Pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sudah selesai. Dimulai sejak 20 Januari 2018, pelaksanaan coklit resmi berakhir 18 Februari lalu. Hasilnya, jumlah mata pilih yang sudah dimutakhirkan melebihi DP4. Berpeluang untuk bertambah atau berkurang lagi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam, Divisi Program dan Data, Rahmat Qori Setiawan Amd memastikan, coklit di Pagaralam sudah kelar. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), kata Qori, sudah menyetor hasil kerjanya kepada KPU. Berdasarkan laporan dari PPDP ini, Qori menyebutkan, jumlah mata pilih yang sudah dimutakhirkan sebanyak 107.496 jiwa.

Jika melihat data itu, diakui Qori, jumlah mata pilih yang termutakhirkan lebih banyak ketimbang DP4. Dalam DP4 jumlah mata pilih tercatat sebanyak 100.266 jiwa. Menurut Qori, hal ini bisa terjadi lantaran masuknya pemilih pemula. Pemilih pemula ini berasal dari kalangan siswa SMA/sederajat dan pensiunan TNI/Polri yang sebelumnya tak masuk dalam DP4.

“Juga dari warga sudah punya KTP-el (kartu tanda penduduk-elektronik).Minimal maupun Suket (surat keterangan),” lanjut Qori (sumeks)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jumlah Mata Pilih Pagar Alam 107.496 Jiwa"