Kampanye di Kecamatan Kalidoni, Mularis-Syaidina Ali Serap Aspirasi Para Pedagang

Palembang, rakyatsumsel.com- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 4, Mularis Djahri- Syaidina Ali (Musi), kembali menggelar kampanye dialogis bersama warga di Jl Mayor Zen dan pedagang di Pasar tradisional Yada Jl Taqwa Mata Merah Kecamatan Kalidoni, Palembang, Senin (26/2/2018) pagi

Kehadiran pasangan yang diusung Hanura, Golkar dan PPP itu, disambut ratusan warga yang sudah memadati RM Pondok Biru, lokasi paslon Musi sarapan pagi dan berdialog dengan beberapa warga.

"Kita kenal dengan paslon Mularis dan Syaidina Ali. Kedepannya kita berharap, nanti ada program bedah rumah yang tidak layak, seperti rumah kami," kata Nek Imah (58), yang sehari- hari bekerja mencuci dan mengosok pakaian.

Setelah melaksanakan sarapan sekitar 1 jam, dimana paslon Musi didampingi masing-masing sang istri dan tim sukses, melanjutkan kunjungan "blusukan" ke pasar tradisional Yada, yang berjarak sekitar 400 meter. 

Dengan menggunakan bentor (becak moto), paslon ini disambut antusias warga dan para pedagang yang hendak bersalaman dengan paslon yang memiliki jargon Palembang baru "Cerdas kotanya, sejahterah warganya" ini, menyusuri pasar, dan menyerap aspirasi para pedagang.

Seperti yang diungkapkan Karinem (60), dengan kondisi jualan yang saat ini mulai sepi, dirinya sebagai pedagang kecil berharap Walikota nanti (Mularis), memperhatikan nasib mereka juga, agar bisa bertahan dari persaingan pasar modern saat ini.

"Kita berharap nanti pedagang kecil seperti saya, bisa dikucurkan bantuan modal usaha, agar bisa berkembang. Selain itu juga, kalau bisa dimudahkan semua kami, termasuk pembeli disini bisa ramai lagi," tuturnya.

Ditambahkan nenek asal jawa tengah ini, dirinya mendoakan Mularis-Syaidina, bisa memimpin kota Palembang kedepan, dan bisa menepati janjinya.

Eka Asmara Salah satu pedangan pasar Yada menurutnya program yang ditawarkan pasangan calon H.Mularis Djahri-H.Syaidina Ali ini sangat bagus dan menyentuh sekali kepara pedangan khususnya dirinya juga mengharapkan yang terbaik bagi pasangan MUSI ini, dirinya menegaskan jika paslon MUSI dapat merubah dan memperbaiki para pedagang maka dirinya akan mencoblos nomor empat,
 
“Pokoknya kalau kami pedagang ni mengharapkan yang terbaik bae pak, kami perlu bukti bukan janji, jadi yang kami pandang terbaik itu pilihan kami, jadi kalau bapak dapat memperbaiki kami maka kami coblos nomor empat,”ujarnya.
 
Dirinya juga  berpesannya kalau H.Mularis Djahri nanti menjadi walikota maka harus mengutamakan sekolah dan berobat gratis yang, yang tak kalah penting dirinya meminta harus mengutamakan jalan-jalan yang rusak parah supaya dibaguskan, terutama jalan pasar, dan dirinya mengharapkan kalau bisa disediakan terminal mobil di pasar yada tersebut.
 
“Jalan kami masih jahat tolong baguske, untuk pasar ini kan sekarang sepi jadi mak mano akalnyo apo adoke mobil supaya orang tidak lagi pindah-pindah pasar, dan kalau ada terminal positif pasar kami ini akan rami pembeli, kalau kami rami pemebli mudah-mudahan kedepannya masa depan kami akan terjamin, untuk makan dan minum disini galo pak kami,”harapnya. 

Sementara Mularis Djahri menyatakan, kehadiran dirinya ke warga ini, ingin menyerap aspirasi ataupun masukan dari masyarakat,

sekaligus mensosialisasikan visi misi dirinya bersama Syaidina Ali untuk memimpin kota Palembang kedepan yang menjadikan Palembang baru.

"Semua masukan ini akan kita jadikan pembahasan jika kelak memimpin Palembang, termasuk soal kesulitan mereka seperti modal usaha kita ada program Irwana.

Kita akan jadikan Palembang baru, cerdas kotanya dengan konsep smartcity yang semua layanan terkoneksi dan sejahterah warganya dengan penghasilan yang diatas UMP," pungkasnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Kampanye di Kecamatan Kalidoni, Mularis-Syaidina Ali Serap Aspirasi Para Pedagang"