Ketua Persatuan Pemuda Kikim Area Resmi Jadi Caleg PSI Lahat

Lahat- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lahat banyak diminati caleg dari berbagi profesi yang ingin menjadikan PSI sebagai kendaraan duduk di DPRD Kabupaten Lahat. Salah satunya adalah Ketua Persatuan Pemuda Kikim Area, Hasanal Mulkan yang memutuskan menjadi caleg DPRD Lahat dari Dapil Kikim Area.

“PSI adalah parpol baru yang mengusung keterbukaan. Dengan gabung PSI saya beharap bisa mewakili aspirasi warga kikim Area,”  ujar Mulkan, Rabu, (13/6/2018)

Mulkan mengatakan salah satu alasan dirinya menjadikan PSI sebagai kendaraan politik, sebab PSI merupakan partainya anak muda. “ Sebagai ketua persatuan pemuda Kikim Area, sangat pas kalau saya maju dari PSI,” ujarnya.

Mulkan sendiri memiliki motto hidup, siapapun yang berusaha dengan sungguh-sungguh, maka akan berhasil dengan baik, karena itulah dari sekarang dia berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mengejar impiannya.

Mulkan sendiri sudah malang melintang di berbagai organisasi. Hasanal Mulkan merupakan buah hati dari pasangan (Alm)  Idham dan Siti Murhani. Pemuda kelahiran Maspura Kikim Tengah, 18 Oktober 1992 ini  menamatkan pendidikan SDN 1 Maspura Kikim Tengah, SMP N 1 Tanjung Aur Kikim, SMA Gajah Mada, Sarjana Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, S2 Ilmu Hukum UMP.

Selama sekolah ia menjadi ketua kelas selama tiga tahun berturut-turut, serta ketua OSIS. Selama kuliah aktif diberbagai organisasi seperti Ketua Umum Brigade Mahasiswa Pencinta Alam UMP, Sekretaris Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMP dan Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum UMP.

Mulkan  juga aktif di organisasi kepemudaan dengan menjadi Ketua Persatuan Pemuda Kikim Area yang meliputi enam wilayah kecamatan di Kikim dari 2014 sampai sekarang.

Sementara itu Ketua DPD PSI Lahat, Hensyi Fitriansyah mengatakan dengan bergabungnya Hasanal Mulkan lengkap sudah kuota caleg DPRD Lahat dapil V Kikim. " Sebelumnya sudah ada tokoh karang taruna, tokoh masyarakat, anak-anak kades dan mantan kades, " ujar Hensyi. (*hen)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ketua Persatuan Pemuda Kikim Area Resmi Jadi Caleg PSI Lahat"