Kotak Kosong Optimis Menangkan Pilkada Prabumulih

Dengan diadakan Konferensi Pers dan Deklarasi Aliansi Masyarakat Kotak Kosong Kota Prabumulih. Maka secara resmi telah dibuka. Edmon Sarathon SH salah satu anggota kepengurusan masyarakat kota kosong mengungkapkan, pres rilise untuk menyikapi kotak kosong, yang bertujuan memberikan warna dan memeriahkan pesta demokrasi.

Sebenarnya masyarakat punya hak untuk memilih kotak kosong dan yang disosialiasikan ini untuk kemajuan Prabumulih.“Kita juga akan ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Dan saat ini aliansi sudah terbentuk. Posko induk di ketuai Pak Suharta Ucim,” jelasnya.

Perlu diketahui dalam waktu dekat pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih akan segera berlangsung. Hal itu, tentunya disambut dengan gembira.
“Dari pengumuman KPU waktu lalu, Prabumulih ada calon tunggal. Tapi ada satu lagi yakni kotak kosong, namun belum ada wadah,” tambah Drs Iskandar DJunaidi selaku Sekretaris Umum Aliansi Kotak Kosong dengan didampingi Udin Saldi.
“Keberadaan kami disini hanya untuk mengakamodir, kotak kosong. Dicontohkan, saya yakin baju merah tidak ada satu, tapi banyak,” terangnya, Jumat, (2/3/2018) kepada puluhan awak media yang bertempat di Resto Kayla Steak.

Dikatakannya, coba lihat seluruh partai memilih satu paslon, tidak ada yang mau maju. Padahal partai di kota nanas ini banyak. Sehingga menimbulkan suatu pertanyaan.
“Nah, untuk itulah kami menyiapkan wadah kotak kosong. Karena ini bagian dari pesta demokrasi 5 tahunan. Ayo kita bikin warna, yang tentunya tidak merusak tatanan pesta demokrasi ini,” ajaknya.

Selaku warga Prabumulih kata dia, kota yang besar ketika ada politik seperti ini dinilai masyarakatnya adem-adem saja.“Maka dari itu, selaku warga saya menyiapkan wadah untuk masyarakat memilih kotak kosong. Kami seperti inilah, tidak ada “waanya” ditim ini. Tapi pasti akan kami siap bumikan buat kotak kosong,” tegasnya.

Menurutnya, pihaknya juga menyinggung tidak adanya regenerasi kepemimpinan di kota Seinggok Sepemunyian. Padahal banyak calon dan kader muda yang dapat dimajukan untuk dicalonkan menjadi walikota.

Ketika disinggung hal apa yang menungangi gerakan kotak kosong tersebut. Iskandar menjelaskan tidak ada dan ini sah-sah saja.“Serta kami mengadakan wadah kotak kosong, bukan untuk mengacaukan pilkada. Cuma ingin memberi warna baru yang berbeda. Saya yakin dan optimis, kotak kosong akan menang diatas 50 persen suara dari ribuan mata pilih yang ada,” tegasnya. (ssn)

author
No Response

Leave a reply "Kotak Kosong Optimis Menangkan Pilkada Prabumulih"