banner 788x90

Lepas Empat Merpati, Tanda Kesiapan Dodi-Giri

banner 728x120

RIBUAN warga Palembang tumpa ruah memadati plataran Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (11/5). Terik matahari tak menyurutkan langkah masyarakat untuk menghadiri rangkaian kampanye akbar pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas.

Tidak hanya terpusat di plataran BKB, antusias warga juga tampak di pinggiran Sungai Musi yang ikut menaiki kapal gethek. Kibaran bendera partai pendukung dan pengusung serta layang-layang simbol dukungan terhadap Dodi-Giri berkibar tinggi untuk menyemarakkan kampanye gubernur dan wakil gubernur Sumsel zaman now tersebut.

"Ada empat burung merpati yang dilepas, ini adalah simbol tekad kuat sekaligus kesiapan Dodi Giri membawa warga Sumsel terbang tinggi menuju masyarakat yang berkeadilan sosial," ungkap Dodi-Giri dihadapan ribuan warga Palembang.

Lanjutnya, empat burung merpati yang dilepas tersebut merupakan simbol dari empat unsur yang akan bersama-sama berjuang dengan Dodi-Giri membawa perubahan lebih baik lagi untuk Sumsel lima tahun ke depan.

"Empat unsur itu yakni diantaranya relawan, simpatisan, warga, dan partai politik. Empat inilah yang akan bersama-sama melengkapi pembangunan di Sumsel lima tahun ke depan," tuturnya.

Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC ini juga menambahkan, ada lima program prioritas yang akan dilakukan Dodi-Giri untuk di Sumsel, yakni diantaranya pembenahan jalan raya provinsi dan infrastruktur, internet dan wifi hingga pelosok secara gratis, menyelesaikan kawasan industri Tanjung Api-api menuju Kawasan Ekonomi Khusus, tanam ulang pengolahan dan pemanfaata limbah kelapa sawit dan karet, dan peningkatan sekolah dan berobat gratis.

"Kelima program prioritas ini Insya Allah akan dituntaskan Dodi-Giri maksimal dalam kurun waktu dua tahun, dan masyarakat akan terlibat secara langsung untuk mengawasi serta menyukseskan lima program prioritas tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumsel H Alex Noerdin menyebutkan masyarakat Sumsel harus teliti dalam menjatuhkan pilihan untuk pemimpin Sumsel lima tahun ke depan.

"Yang jelas Dodi-Giri diyakini dapat melanjutkan program sekolah dan berobat gratis yang sudah berjalan selama 10 tahun ini," tegasnya.

Gubernur Sumsel dua periode menambahkan, Dodi-Giri dinilai memiliki kompetensi untuk membawa kesejahteraan dan kebaikan bagi Sumsel lima tahun ke depan.

"Ini bukan lagi soal dinasti tapi kompetensi, Dodi dua periode menjabat anggota DPR RI dan Bupati Muba, Giri menjabat ketua DPRD Sumsel, jelas pengalaman dan kompetensi keduanya tidak diragukan lagi," cetusnya.

Pada kesempatan kampanye akbar paslon Dodi-Giri tersebut juga turut dihadiri Tokoh Politik nasional yang juga melakukan simulasi pencoblosan diantaranya Ketum Partai Golkar beserta kader Golkar Pusat, Airlangga Hartanto, Azis Syamsuddin, Agung Laksono, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding. Selain itu, turut memeriahkan artis ibu kota Nassar KDI, Zaskia Gothic, Viola Arsya, dan Isma KDI. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Lepas Empat Merpati, Tanda Kesiapan Dodi-Giri"