Mawardi Yahya: Saya Maju Pilkada Untuk Menjalankan Amanah Masyarakat Sumsel

Mawardi Disambut Warga Gelumbang Muara Enim

Palembang,- rakyatsumsel.com- Telah resminya Partai Golkar memberikan dukungannya kepada putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dodi Reza Alex, untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2018 mendatang, berimbas kepada Ketua Partai Golkar kabupaten Ogan Ilir. H. Mawardi Yahya. yang di haruskan untuk dapat menentukan pilihan mundur sebagai kandidat Cawagub sumsel 2018 mendatang atau mundur dari kader Partai Golkar.

Menyikapi hal ini H. Mawardi Yahya saat di mintai konfirmasinya kepada media mengatakan. dirinya saat ini hanya mengikuti kehendak alam, banyaknya dukungan dan harapan dari rakyat Sumsel yang terus mengalir kepadanya dan H. Herman Deru untuk memimpin pembangunan Sumsel kedepan adalah amanah yang harus di jalankan.

” Saat ini aku lebih memilih mengikuti kehendak alam saja, banyak yang datang dari seluruh daerah di Sumsel ke kami serta terang-terangan menyatakan dukungan dan memberikan amanah kepada saya untuk tetap maju bersama H. Herman Deru untuk membangun Sumsel kedepan, intinya saat ini yang sudah saya putuskan adalah maju di pilgub Sumsel 2018 mendatang dan berpasangan dengan Herman Deru. Jadi ya jika Partai meminta mundur saya belum ada keputusan semua terserah keputusan DPP apapun keputusannya saya terima, “Tegasnya.

“Kalau untuk saat ini, belando maseh jauh. Apa yang mau disanksi. Sedangkan KPU Sumsel pun belum menetapkan peserta Pilgub. Nanti, pada bulan Februari sudah ditetapkan oleh KPU, berarti Belando lah parak,” ujar mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir ini juga mengaku dirinya tetap merasa legowo dan tidak kecewa kalau pun nanti akan ada sanksi dari pihak partai Golkar.

“Karena, dinamika politik itu kan sudah biasa terjadi,” terangnya. Dijelaskan Mawardi, Ketua Mahkamah Partai Golkar Nurdin Halid saja mendorong dan mempersilahkan kadernya untuk menggunakan hak pribadi. Tapi, bukan hak partai.

“Karena saya kan sudah lama gabung di partai Golkar. Saya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan pak Herman Deru, menggunakan hak pribadi yang diusung oleh partai Nasdem dan partai PAN,” terangnya.

Mawardi menyakini masyarakat dan kader partai Golkar sudah cerdas dalam memilih. “Masyarakat itu memilih figur yang dipercaya dan diyakini. Karena ini bukan Pemilihan Legislatif. Melainkan, Pemilihan Kepala Daerah,” jelasnya. (*MON)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mawardi Yahya: Saya Maju Pilkada Untuk Menjalankan Amanah Masyarakat Sumsel"