banner 788x90

Mularis Akan Tegas Terhadap Korupsi- Pungli

banner 728x120

Sikap tegas bakal diterapkan oleh Calon Waikota (Cawako) Palembang, H Mularis Djahri bagi semua pejabat dan juga aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti melakukan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) ataupun pungutan liar (pungli) seandainya dipercaya dan diberikan amanah untuk memimpin kota ini. Untuk itu, tahap awal yang dilakulkan dengan membiasakan sikap disiplin dan pengabdian.

“Perlu diingat oleh semua, bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat yang harus selalu senantiasa menjaga sikap dan perilaku sehari-hari. Jadi yang akan saya lakukan, dengan memulai dari dii sendiri untuk tidak KKN dan pungli. Setelah itu, ke semua jajaran yang ada. Kalau semua sudah terbiasa untuk tidak KKN dan pungli, maka akan tercipta pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik-praktik tadi,” kata H Mularis Djahri.

Untuk itu, dengan sistem koneksi yang ada dari setiap dinas, memberikan batasan dan ruang yang sangat sempit untuk bisa melakukannya. Karena nanti, semua akan bisa dipantau secara umum oleh masyarakat. Sebab, cukup dengan membuka akses dan pelayanan, maka akan langsung bisa terkoneksi. Dengan begitu tatap muka menjadia lebih sedikit.

“Semakin kecil untuk bertatap muka secara verbal, maka hal tersebut akan diminimalisir. Intinya, hal ini jangan jadi kebiasaan. Berikan pelayanan yang maksimal dan terbaik. Kalau semua dilakukan, akan membuat masyarakat percaya dengan kinerja kita semua. Dengan begitu, apa yang kita cita-citakan, cerdas kotanya dan sejahtera warganya bsa tercapai,” katanya.

Sedangkan untuk program mengatasi kemacetan yang ada di Kota Palembang, dikatakan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Palembang, Syaidina Ali, bisa diselesaikan dalam waktu 100 hari kerja. Yakni dengan melakukan penataan dan tersedia kantong-kantong parkir dan penataan ruang di Kota Palembang. Sehingga ke depan tidak terjadi penumpukan dan kemacetan pada titik-titik tertentu terutama di pusat Kota Palembang.

“Insya Allah dalam 100 hari kerja, persoalan macet yang ada di Kota Palembang akan selesai dilakukan. Yang tidak kalah penting adanya sikap tegas dalam menata transportaso yang ada. Termasuk dengan penataan kawasan parkir yang ada. Sehingga semua bisa terkoneksi dan juga berkelanjutan,” katanya.

Sedangkan untuk persoalan banjir, dimulai dengan penataan di kawasan hilir dan hulu dari Sungai Musi. Pasalnya, dari hasil kajian di lapangan, ternyata arah dan akhirnya di Sungai Musi. ” semua akankita lakukan secara berkelanjutan. Sehingga tidak hanya dibagian hulu atau hilir saja, tapi serentak dilakukan. Sehingga bisa benar-benar teratasi. Termasuk juga memaksimalkan fungsi dari kolam retensi yang ada,” katanya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mularis Akan Tegas Terhadap Korupsi- Pungli"