Mularis-Syaidina Ali Akan Optimalkan Angkutan Perairan di Pasar Tangga Buntung

PALEMBANG – Pasangan Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) akan mengoptimalkan angkutan perairan di Pasar Tangga Buntung yang berdekatan dengan Sungai Musi dan terdapat anjungan untuk getek dan kapal kecil untuk singgah, namun kurang optimal.

Rencana ini dilakukan untuk memperbaiki tata kelola lalulintas darat menuju Pasar Tangga Buntung yang sudah mengalami kemacetan dan jalanan sempit.

“Ini salah satu program saya, yaitu memperbaiki lalu lintas perairan, kedepan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik lalu lintas perairan kita, nantinya masyarakat di sekitar Sungai Musi tidak perlu berfikir lagi untuk menggunakan jalur darat, tapi mereka menggunakan jalur sungai yang sudah tertata dengan baik,”tegas MD sapaan Mularis Djahri, Senin (19/3/2018) saat blusukan di Pasar Tangga Buntung.

Menurutnya program ini bisa mengurai kemacetan di jalur darat yang saat ini mulai terjadi. Pembenahan transportasi air bukanlah hal yang baru melainkan tradisi nenek moyang Kota Palembang yang dikenal sebagai daerah maritim dengan kajayaannya semasa Sriwijaya.

“Penataan transportasi Sungai Musi selain sebagai moda juga bisa sebagai wahana wisata di Kota Palembang, apalagi juga berdekatan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS),”ungkapnya.(rel)

author
No Response

Leave a reply "Mularis-Syaidina Ali Akan Optimalkan Angkutan Perairan di Pasar Tangga Buntung"