Mularis-Syaidina Ali Prioritaskan Air Bersih, Macet dan Jalan Rusak

Pelaksanaan kampanye pasangan H Mularis Djahri- H Syaidina Ali (MUSI) yang dilaksanakan di  halaman ruko, Prumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang  ramai di kunjungan masyarakat dan kader Hanura, Golkar dan PPP.

Calon Walikota (Cawako) Palembang, H Mularis Djahri SH mendengar secara langsung keluhan dari masyarakat terutama pengangguran dan kemiskinan. “ Dari Kecamatan Alang-Alang Lebar mengeluhkan kepada saya tentang air bersih , kemacetan lalu lintas, jalan-jalan yang berlubang yang mana untuk ke pasar sangat sulit mereka jangkau,” kata Mularis usai kampanye.

Selain itu warga mengeluhkan banyak sengketa –sengketa lahan di Alang-Alang Lebar,” Justru itu saya juga masukkan juga itu di program saya untuk mensejahterakan warga kota Palembang khususnya Kecamatan Alang-Alang Lebar,” katanya.

Selain itu untuk 100 hari mendapat amanah menjadi Walikota dan wakil Walikota Palembang, Mularis berjanji kalau keluhan warga ini akan dimasukkan dalam program khususnya agar bisa terlaksana dan dan terkoordinir dan terpantau dengan baik.

“Prioritas seperti air bersih, jalan-jalan berlubang dan mereka mengeluhkan  tentang kemacetan-kemacetan lalu lintas disini dan skala prioritasnya disini masih banyak sengketa lahan , itu perlu saya hubungkan  dengan instansi terkait khususnya DPRD,” katanya.

Mengenai program Irwana menurut Mularis, kalau Irwana adalah program yang baku agar kota Palembang sejahtera dan warga bisa sejahtera paling tidak ada 4 persen dari jumlah seluruh warga kota Palembang akan menjadi pengusaha.

“Justru itu supaya mendapat informasi faktual , RT-RTnya harus menyampaikan kepada pemerintah kota, justru itu honor RT-RT dari Rp 300 ribu akan saya naikkan menjadi Rp1 juta minimal,” katanya.

Mularis mengaku dengan bertemu masyarakat dia bisa membandingkan antara kecamatan-kecamatan dimana mereka mempunyai masing-masing permasahannya.

“Kalau di Plaju permasalahannya lain , kalau di Alang-Alang Lebar lain, di Kecamatan lain,” katanya.

Mengenai transportasi di Alang-Alang Lebar menurut Mularis pula di atur antara stasiun ke pasar-pasarnya dan ke kota dengan membuat program yang baik  dan tidak boleh di reka asal-asalan dan tidak boleh uji coba dan harus betul-betul buat rekayasa dulu , sekali berjalan bisa baik.

Sedangkan pasangan Mularis, H Syaidina Ali saat menyampaikan orasi politik lebih menekankan pada penataan transportasi dan kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Kecamatan Plaju termasuk sepanjang Jl DI panjaitan, Jl Kapten Abdulah dan Jalan A Yani.

“Yang terpenting itu bagaimana mengelola sistem transportasi yang ada. Termasuk dengan menatat moda transportasi yang ada sekaligus juga penempatan parkir terpadu serta penataan pedagang yang ada di sepanjang jalan dimaksud,” katanya.

Untuk masalah pedagang, pihaknya juga akan melakukan penataan. Termasuk juga menempatkan pedagang di pasar-pasar yang akan dibangun nantinya. “ Kita akan bangun pasar rakyat di setiap kelurahan. Minimal satu kelurahan satu pasar rakyat. Diharapkan persoalan macet dan pedagang kaki lima bisa teratasi,” katanya.

Untuk banjir, juga akan diselesaikan secepatnya. Dengan sistem pengelolaan banjir dan pemanfaat saluran drainase dan kolam-kolam retensi serta pemanfaatn daerah resapan. “ Teknisnya nanti akan kita lakukan ketika menjabat,” katanya

author
No Response

Leave a reply "Mularis-Syaidina Ali Prioritaskan Air Bersih, Macet dan Jalan Rusak"