Mularis-Syaidina Ali Siap Perjuangkan Daerah Tapal Batas

Pelaksanaan kampanye pasangan H Mularis Djahri- H Syaidina Ali (MUSI) yang dilaksanakan di Jl tegal Binangun Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju dihadiri sekitar 500 kader partai pendukung, ym sukses, simpatisan hingga masyarakat umum. Dalam orasi politiknya, Calon Walikota (Cawako) Palembang, H Mularis Djahri SH mendengar secara langsung keluhan dari masyarakat terutama terkait dengan batas wilayah antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Di hadapan ratusan pendukungnya tersebut, calon yang diusung oleh Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berjanji akan memperjuangkan hal tersebut.

“ Kalau saya memang mendapatkan amanah dan dipercaya untuk memimpin Kota Palembang, salahsatunya memperjuangkan batas wilayah yang ada antara Kota Palembang dengan kabuapten tetangga. Seperti di Tegal Binangun ini, wilayah Palembang berbatasan dengan Banyuasin. Ini akan kita perjuangka, tentunya dengan cara bijaksana dan solusi terbaik untuk kita semua,” terangya, kemarin (24/2) sore.

Bahkan diterangkan Owner PT Campang Tiga terseburt, persoalan tapal batas ini menjadi salah satu prioritas yang akan diselesaikan selama masa jabatannya kelak. “ Untuk penataan Kota Palembang, tentu kita harus mengetahui batas-batas wilayah yang dimiliki. Sehingga lebih mudah dalam penataan sekaligus pembangunan dan pengembangan wilayah ke depannya,” terangnya.

Untuk itu, berkaitan dengan persoalan tersebut, nantinya dirinya beserta pimpinan dari Kabupaten Banyuasin akan duduk bersama untuk menyelesaikannya dengan dimediasi oleh gubernur. “ Semua perlu kejelasan. Harapan saya, ini di support penuh oleh warga Plaju khususnya Tegal Binangun. Doakan saya agar bisa menjadi Walikota Palembang, semua akan kita kerjakan dengan sungguh-sungguh,” ujar suami Hj Farida tersebut.

Sedangkan pasangannya, H Syaidina Ali saat menyampaikan orasi politik lebih menekankan pada penataan transportasi dan kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Kecamatan Plaju termasuk sepanjang Jl DI panjaitan, Jl Kapten Abdulah dan JL A Yani. “ Yang terpenting itu bagaimana mengelola sistem transportasi yang ada. Termasuk dengan menatat moda transportasi yang ada sekaligus juga penempatan parkir terpadu serta penataan pedagang yang ada di sepanjang jalan dimaksud,” ulasnya.

Untuk masalah pedagang, pihaknya juga akan melakukan penataan. Termasuk juga menempatkan pedagang di pasar-pasar yang akan dibangun nantinya. “ Kita akan bangun pasar rakyat di setiap kelurahan. Minimal satu kelurahan satu pasar rakyat. Diharapkan persoalan macet dan pedagang kaki lima bis ateratasi,” tegasnya.

Untuk banjir, juga akan diselesaikan secepatnya. Dengan sistem pengelolaan banjir dan pemanfaat saluran drainase dan kolam-kolam retensi serta pemanfaatn daerah resapan. “ Teknisnya nanti akan kita lakukan ketika menjabat,” tutupnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mularis-Syaidina Ali Siap Perjuangkan Daerah Tapal Batas"