banner 788x90

Partai Hanura Sumsel Perpanjang Masa Pendaftaran Caleg

banner 728x120

Palembang – Masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) untuk DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi di Sumatera Selatan akan diperpanjang sesuai arahan dari DPP Partai HANURA dan hasil rapat evaluasi yang telah dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) bersama Pimpinan DPD Partai HANURA Sumatera Selatan.

“Setelah kami lakukan evaluasi dan merujuk arahan dari DPP maka masa pendaftaran akan diperpanjang sampai akhir bulan April mendatang, ini dilakukan agar Partai HANURA memperoleh Bacaleg yang berkualitas dan mumpuni untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat” jelas H. Eko Agus Sugianto sebagai Ketua Bapilu DPD Partai HANURA Sumsel.

Ditambahkan pula oleh H.Eko Agus Sugianto bahwa “Proses rekruitmen akan berlangsung secara transparan dan memperhatikan beberapa indikator yang telah ditetapkan, selain dari internal partai, rekruitmen Bacaleg juga dilakukan melalui jalur khusus dengan mengundang para tokoh masyarakat yang berpengaruh, pengusaha, akademisi, mantan birokrat dan aktifis yang memiliki kesamaan pemikiran dengan nilai-nilai dasar perjuangan Partai HANURA”.

Sementara itu H.Hendri Zainuddin, S.Ag, SH Ketua DPD Partai HANURA Sumsel menjelaskan bahwa formulir pendaftaran bisa diambil langsung di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel Jl. Yudo Blok H Nomor 14 Kampus Palembang atau diseluruh kantor DPC Kabupaten/Kota se Sumsel. Saat pengambilan formulir, pendaftar akan mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap seputar pencalegan dari Partai Hanura. “Termasuk, syarat-syarat teknis hingga mekanisme penentuan nomor urut caleg,” terangnya.

Selain itu, para Bacaleg yang sudah mendaftar nanti juga akan langsung menjalani “pemanasan”, sebelum terjun di Pileg 2019. Yaitu dengan terlibat aktif dalam pemenangan pasangan calon kepala daerah, yang diusung Partai Hanura di Pilkada Serentak 2018 baik tingkat provinsi (Pilgub) maupun tingkat Kabupaten/Kota (Pilbup/Pilwako) ujar Senator asal Sumsel dan mantan manager SFC tersebut.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Partai Hanura Sumsel Perpanjang Masa Pendaftaran Caleg"