banner 788x90

PBB Buka Penerimaan Caleg DPRD Palembang

No comment 86 views
banner 728x120

Mulai 19 Maret hingga 19 Juni 2018, Partai Bulan Bintang (PBB) buka pendaftaran Calon Legislatif (caleg). Menariknya, partai yang dinahkodai oleh Pakar Hukum Tata Negara, Yuzril Ihza Mahendra itu, membuka peluang rekrutmen caleg periode 2019-2024 dari eksternal atau non partai.

“Jadi PBB seluruh tingkatan baik DPP hingga DPC, mulai bersiap-siap melakukan penjaringan caleg 2019-2024,” kata Sekretaris Badan Kehormatan DPC PBB Palembang A Usri Usron, didampingi Bendahara DPC Palembang Harmoko Bayu Asmara, Wakil Sekretaris DPC PBB Palembang M Ilham, Ketua BKC DPC PBB Palembang Fachrurrozi, Waka DPC PBB Palembang ,Bambang Sumantri dan anggota BKC DPC PBB Palembang Rabu Amin.

Menurutnya, DPC PBB Palembang akan memulai pembukaan pendaftaran atau penjaringan caleg yang akan maju dalam Pileg kota Palembang 2019 mendatang. “Jadi kita buka pendaftaran secara luas-luasnya bagi masyarakat Palembang yang memiliki potensi untuk menjadi anggota legislatif.” “Meski partai berbasis Islam tapi kita juga tidak menutup kemungkinan merekrut kader diluar Islam.” Katanya.
“Dimana pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat DPC Palembang, atau 18 DPAC se Palembang,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan jemput bola kepada caleg potensial, yang selama ini dianggap tidak memiliki kendaraan politiknya.“Jemput bola akan dilakukan, jika kemungkinan tokoh, baik pandangan masyarakat yang punya potensial maju tapi tidak punya kendaraan politik akan kita lakukan dan hal ini dinamis.” katanya.

Ditanya apa saja yang menjadi syarat agar bisa maju menjadi caleg dari PBB, Bayu menjelaskan, secara umum sama seperti partai lainnya. Tidak ada yang sulit apalagi dipersulit. Semua syarat telah diatur oleh KPU. Seperti, KTA, KTP, SKCK surat keterangan tidak terlibat narkoba, NPWP, surat keterangan kesehatan dan lainnya.
“Yang pasti PBB tidak memungut biaya apapun dalam pendaftaran alias gratis. Kecuali untuk kelenglapan berkas harus dipenuhi sendiri, dan pendaftaran dibuka di 18 DPAC Kecamatan dan DPC PBB Palembang,” katanya.

Selain itu DPC PBB Palembang menargetkan kursi parlemen bisa mencukupi membentuk fraksi Bulan Bintang DPRD Kota Palembang 2019-2024.“Target kita memenangkan Pileg 2019 dan meraih 4 hingga 6 kursi sehingga kita dapat membentuk fraksi Bulan Bintang,” katanya.

Menurutnya, untuk mencapai tersebut tentunya harus ada strategi dan seluruh kader, pengurus bekerja keras mewujudkannya. “Tapi harus ada eksyen. Harus dinamis bergerak. Kita selalu berdasarkan rapat bukan sepihak sebagai rule of the game. Membuka ruang seluas-luasnya untuk umum,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini untuk di parlemen DPRD Palembang periode 2014-2019, kader PBB mendudukkan dua orang yakni Chandra Darmawan dan Ade Viktoria yang ada pada Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang (HABB). Fraksi ini merupakan gabungan Hanura, PAN dan PBB.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PBB Buka Penerimaan Caleg DPRD Palembang"