PDIP dan Gerindra Jadi Penentu Jumlah Calon di Pilkada Palembang

Palembang, rakyatsumsel.com- Dengan telah merapatnya Partai Demokrat, PAN, PPP, PBB dan PKB ke pasangan Harnojoyo-Finda, lalu Hanura dan Golkar ke Mularis Djahri serta PKS dan Nasdem ke Sarimuda Rozak, artinya tinggal dua parpol lagi yang belum menentukan sikap. 

Dengan jumlah kursi 9 dan 5 kursi, PDIP dan Gerindra akan menjadi penentu berapa jumlah pasang calon yang akan berlaga di Pilkada Palembang 2018 melalui jalur parpol.

Dari tiga calon yang akan berlaga, baru pasangan Harno-Finda yang sudah bisa memastikan diri bertarung di Pilkada Palembang, sementara Mularis Djahri dengan dukungan Golkar dan Hanura masih kurang satu kursi lagi, dan Sarimuda-Rozak masih kurang dukungan 2 kursi lagi.

Jika PDIP dan Gerindra merapat ke Harno-Finda, maka akan ada dua skenario yang terjadi. Pertama Harno-Finda akan jadi calon tunggal yang diusung parpol, dan kemungkinan kedua akan ada dua pasangan calon dari parpol.

Kemungkinan kedua, akan memunculkan Mularis Djahri sebagai calon kedua, dengan asumsi, Partai Nasdem yang tidak bisa mengusung calon akan mengalihkan dukungan ke Mularis.

Harno-Finda sendiri mengatakan dukungan Gerinda dan PDIP sudah mengarah kepada mereka, dan kini tinggal menunggu SK.  

Namun yang namanya politik, semua masih bisa terjadi, sebelum pendaftaran resmi ke KPU. (red)

author
No Response

Leave a reply "PDIP dan Gerindra Jadi Penentu Jumlah Calon di Pilkada Palembang"