Pilkada Sumsel 2018, Pertarungan Ulang Kubu Alex Noerdin vs Herman Deru

Palembang, rakyatsumsel.com- Pengamat politik dari Indopolitika Institute, Mus S Galih menilai, Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018 akan menjadi ulangan pertarungan pada Pilkada sebelumnya antara kubu petahana Alex Noerdin melawan penantang Herman Deru.

DIa menilai pertarungan akan gencar  pasca penetapan pasangan calon oleh KPUD. Kubu Alex Noerdin yang kini jelas mengusung puteranya itu akan berusaha mati-matian mengajak kubu PDI Perjuangan untuk bergabung.

“Buat mereka lebih realistis mengajak Giri menjadi wakilnya karena posisi PDI Perjuangan yang sedang tinggi elektabilitasnya ketimbang mengajak calon lain,” ujarnya, Rabu (15/11/2017)

Galih mengatakan sangat mungkin Pilkada Sumsel diikuti tiga pasang calon dengan tiga calon gubernur yakni Herman Deru, Ishak Mekki dan Dodi Reza Alex sementara figur lain yang tersisa akan realistis menerima nasib jadi calon wakilnya Mekki atau Dodi.

Galih menambahkan, dengan adanya aturan yang ketat sekarang ini, pertarungan ke depan akan lebih sehat. Tidak akan ada produksi fitnah dan kampanye hitam sebagaimana sering terjadi di Sumsel ini sebelum-sebelumnya.

“Kini ada UU ITE, ada UU lain yang tegas menindak para produsen dan distributor kampanye hitam. Sekali saja ada yang menyerang pribadi tanpa bukti akan diseret ke pengadilan, jadi siap-siap saja produsen kampanye hitam tidak laku di Sumsel,” pungkasnya. (*hen)

author
No Response

Leave a reply "Pilkada Sumsel 2018, Pertarungan Ulang Kubu Alex Noerdin vs Herman Deru"