Program 1RW4NA MUSI Dinanti Para Pedagang

No comment 112 views

Masa kampanye Pilkada Walikota dan Wakil Walikota palembang yang sangat panjang ini dimanfaatkan oleh pasangan MUSI (Mularis Djahri dan Syaidina Ali) untuk blusukan menyapa warga warga yang sedang berbelanja di pasar.

Setelah sebelumnya, berkunjung di pasar Bukit Semai dan Pasar Sekip Ujung Kemuning, dan Pasar Pagi Macan Lindungan, kini Calon Walikota dan wakil Walikota nomor urut 4 dengan jargon Cerdas Kotanya Sejahtera warganya ini menyapa warga palembang yang sedang berada di Pasar Sentosa yang berlokasi di Kelurahan Plaju Sarat, Seberang Ulu II Kota Palembang, Senin (12/3/2018).

Pada Blusukan kali ini, seperti biasa Pasangan MUSI didampingi istri dan para simpatisa serta relawan.

Pasangan MUSI mengawali blusukan dengan menyapa para warga yang sudah sejak pagi menunggu kehadirannya.

Tidak heran diantara para warga ada yang ingin berfoto bersama pasangan calon yang dikenal tegas dan religius ini.

Terpantau, MD singgah disalah satu pedagang daging dan telor yang berjualan dipasar sentosa tersebut. Tak sungkan MD, sapaan akrab Mularis Djahri berdiskusi dengan pemilik dagangan, yakni Pujiati (45) mengenai harga daging dan telur.

Saat diwawancarai wartawan, Pujiati yang sudah sejak tahun 2003 berjualan di Pasar Sentosa tersebut menyayangkan karena waktunya berdiskusi dengan calon walikota yang ia nanti kedatangannya itu sangat sebentar.

“Iya, tadi bapak Mularis mampir dan membeli telur bebek. Tadi saya sampaikan kalau harga-harga tolong jangan naik, apalagi nanti menjelang lebaran, sayangnya tadi sebentar ngobrolnya, padahal masih ada yang ingin saya sampaikan,”ungkapnya.

Saat dimintai menjelaskan keluhan apa yang belum disampaikan, Ibu paruh baya ini menyampaikan sebenarnya dia ingin minta jika Pasangan Musi nanti apabila dilantik dan memimpin Palembang bisa memberikan pinjaman modal untuk usahanya agar bisa berkembang.

“Saya ingin menyampaikan kalau saya butuh modal untuk mengembangkan usaha ini”, tegasnya sambil bercerita jika sejak 2003 awal berdagang di Pasar Sentosa ini, usahanya masih belum ada perkembangan.

“ya saya berharap nanti menang dan jadi Walikota, tapi nanti kalau sudah jadi jangan lupa dengan warga dibawah seperti kami, saya sangat berharap sekali ada bantuan modal untuk pengembangan dagangan ini,”ujarnya dengan singkat bercerita.

Menanggapi hal ini MD menjelaskan pasangan MUSI telah berkomitmen membantu para pedagang dan calon wirausaha melalui program 1RW4NA (1 RW 4 Wirausaha).

“Program ini akan berikan pembinaan, pelatihan bagi calon wirausaha dan yang sudah berwirausaha untuk bisa berkembang,”tegas MD.

Melalui program 1RW4NA juga disediakan bantuan permodalan tanpa agunan hingga 25 juta rupiah. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Program 1RW4NA MUSI Dinanti Para Pedagang"