banner 788x90

Program MUSI Pacu Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat

banner 728x120

Palembang, rakyatsumsel.com- Pertumbuhan ekonomi kota Palembang dewasa ini lebih banyak di pengaruhi oleh pembangunan infrastruktur yang bersumber dari project pusat (Jakarta) terutama menjelang ASEAN Games. Pertumbuhan ekonomi seperti ini adalah semu karena tidak dirasakan langsung oleh sebagian besar masyarakat kota Palembang.

"Karena itulah pasangan MUSI, Mularis Djahri-Syaidina Ali  memiliki konsep pemerataan dan kemandirian ekonomi berbasis kerakyatan yang dapat memacu ekonomi kita menjadi lebih cepat dan dirasakan oleh sebagian besar warga kota," ujar Mularis Djahri dan Syaidina Ali.

Dikatakan Mularis, berdasarkan data Palembang dalam angka 2017 BPS Kota Palembang, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang 5,8 persen, angka kemiskinan 12 persen, serta jumlah pengangguran 8,2 persen.

"Pasangan MUSI menargetkan pertumbuhan ekonomi menjadi 7 persen, dengan menciptakan pemerataan dan kemandirian ekonomi. Kemandirian ekonomi sendiri dibentuk dengan membangun linkage usaha UMKM sehingga meningkatkan transaksi lokal, " ujarnya.

Lalu lanjut Mularis, dengan program inkubasi bisnis IRW4NA  akan menhasilkan 50 ribu wirausaha baru sehingga bisa menekan angka pengangguran di Kota Palembang.

"Penataan PKL seiring dengan program 1RW4NA dan penataan pasar tradisional menjadi pasar modern yang lebih bersih dan nyaman. Membangun sistem insentif bagi usaha besar yang bermitra dengan UMKM, serta meningkatkan investasi dengan membangun kawasan industri thematik ramah lingkungan sesuai dengan potensi ekonomi lokal dan lingkungan," tutup Mularis. (***) 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Program MUSI Pacu Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat"