banner 788x90

Programnya Menyentuh dan Pro Rakyat, Warga Pemulutan Siap Menangkan Ishak– Yudha

banner 728x120

Ratusan warga di Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyatakan sikap mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) agar menang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 27 Juni 2018 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan tokoh masyarakat setempat, Indra, saat menyambut kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H Ishak Mekki yang berkunjung ke daerah ini untuk serangkaian kampanye dialogis, Selasa (27/3).

Di hadapan warga yang berkumpul di Desa Sukamerindu tersebut, Indra mewakili warga setempat menyatakan dukungannya terhadap Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha. Sikap yang diambil warga di sini didasari karena berbagai program yang ditawarkan oleh pasangan ini menyentuh dan pro rakyat.

Selain itu, kata Indra, warga memang sudah mengenal siapa Cagub Ishak Mekki yang mereka anggap sosok yang berhasil mengantarkan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) – induk dari Kabupaten OI – menjadi salah satu daerah yang maju dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Sumsel.

“Itulah sebabnya, ketika mendengar Pak Ishak Mekki mau berkunjung ke desa kami, kami seolah menanti kedatangan keluarga kami sendiri yang pulang kampung,” kata Indra disambut tepuk tangan warga.

Indra mengtakan, bahwa tak banyak yang diminta oleh warga di sini, melainkan yang paling pokok adalah, perbaikan jalan dan bantuan sarana pertanian, karena mayoritas penduduk di daerah ini, Kecamatan Pemulutan, adalah bertani.

“Kami meyakini bapak mampu mewujudkan apa yang kami harapkan tersebut. Karena di program bapak, tertera mengenai perbaikan jalan dan perhatian terhadap dunia pertanian,” tampah Indra.

Cagub yang masih menjabat sebagai Wagub Sumsel, Ishak Mekki, dengan semangat pula menyatakan kesiapan untuk mewujudkan janjinya sebagaimana tertuang di program dan visi misi dia dan pasagannya. Bahwa dia akan memperbaiki berbagai kerusakan jalan di seluruh wilayah Sumsel, itu benar adanya.

“Saya janji dalam jangka setahun, jalan-jalan provinsi yang ada di Sumsel yang mengalami kerusakan saya perbaiki. Insya Allah selama kurun waktu itu, jalan-jalan tersebut mulus,” ujar Ishak disambut amin warga.

Perhatian terhadap dunia pertanian, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, dia juga menjadikannya sebagai salah satu program unggulan. “Program tersebut kami sebut sebagai revitalisasi pertanian dan bantuan pompanisasi bagi petani,” katanya.

Suami Hj Tartila ini menjelaskan, dalam program tersebut, dia dan pasangannya akan menghidupkan kembali waduk-waduk atau bendungan irigasi yang saat ini banyak yang terlantar. Selain itu, program pompanisasi yakni dengan memberi bantuan pompa juga akan diterapkan kepada petani.

“Bantuan pompa ini dimaksud agar petani dalam pengelola sawahnya tidak mengalami kesulitan air pada musim kering, atau tidak mengalami kebanjiran di musim hujan,” jelasnya.

Ishak berjanji, bahwa dia sungguh-sungguh akan memperhatikan masyarakat petani di sini dan di seluruh Sumsel. Menurutnya, selain pompanisasi, dia juga akan mengusahakan kemudahan mendapatkan pupuk dan benih untuk para petani, di samping penyediaan sarana produksi pertanian lainnya.

Petani yang antusias menyimak apa yang dituturkan mantan Bupati OKI dua periode ini, menyambut bangga bersemangat. Mereka akhirnya berjanji pula untuk mendukung pasangan nomor urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Programnya Menyentuh dan Pro Rakyat, Warga Pemulutan Siap Menangkan Ishak– Yudha"