PSI Lahat Target 5 Kursi DPRD

No comment 160 views

Lahat, rakyatsumsel.com- Meskipun PSI merupakan Partai Baru, namun DPD PSI Kabupaten Lahat berani memasang target meraih 5 kursi DPRD Lahat periode 2019-2024. Penegasan ini disampaikan Ketua DPD PSI Lahat, Hensyi Fitriansyah, Jumat (8/6/2018).

"Lahat ada 5 Dapil, satu Dapil kami targetkan satu kursi. Target ini bukan asal-asalan, namun melalui perhitungan dan perkiraan yang dapat dipertanggung jawabkan," kata lulusan Magister Statistika dan Sarjana Statistika Matematika ini.

Dikatakan Hensyi, saat jadi bakal calon Bupati Lahat, dirinya sudah membentuk tim di desa desa se Kabupaten Lahat, sementara untuk Korcam sudah 100 persen terbentuk. Saat itu  surveynya lumayan bagus, bahkan Hensyi memenangkan Polling calon Bupati di media sosial, media online dan koran-koran di Lahat. Namun sayang kurang mendapat dukungan parpol,

" Mungkin saat itu dukungan parpol kurang bagus, mengingat usia saya masih 30 tahun, dan diangap belum berpengalaman apa-apa  sementara calon-calon lain dianggap sudah berpengalaman dengan rata-rata usia 50-60 tahun. Tapi mungkin baru saya inilah Balon Bupati saat itu yang sudah blusukan ke 100 persen desa se Kabupaten Lahat. Itu kenangan lalu yang bisa dijadikan pelajaran, Dengan gabung PSI, saya yakin masa depan di perpolitikan bisa lebih cerah. Jaringan-jaringan saat jadi Balon Bupati inilah yang saya bawa ke PSI Lahat," ujar Hensyi.

Dengan bergabungnya mantan-mantan timnya, serta bergabungnya caleg-caleg dari pengurus-pengurus Karang Taruna, anak-anak kades, mantan-mantan kades dan pemuka masyarakat,  Hensyi berharap, setiap dapil bisa dapat 1 kursi. " Peluang terbesar ada di Dapil V Kikim Area + Gumay Talang dan Dapil IV Jarai Area +  Tanjung Sakti. Di Dapil ini ada peluang dapat 2 kursi. Sementara untuk dapil 1, 2 dan 3, meski sangat berat, kami tetap menargetkan satu kursi," katanya.

Demi memenuhi target 5 kursi, DPD PSI Lahat terjun langsung kedapil mencari caleg-caleg tebaik, sekalian survey langsung ke warga Lahat, siapa yang mereka inginkan sebagai caleg." Saat ini rekrutmen caleg untuk dapil V dan Dapil IV sudah rampung, sementara dapil II dan III baru 50 persen. Untuk Dapil 1 baru tahap penjaringan," ujar Hensyi.

Hensyi akan berusaha sekuat tenaga, agar PSI Lahat bisa dapat 5 kursi, sebab dengan meraih 5 kursi  DPRD Lahat, jalannya untuk maju di Pilkada Lahat 2023 dari jalur parpol bisa mulus. " Meskipun tahun 2023 nanti usia saya masih belum masuk 40, namun jika PSI dapat banyak kursi, bisa lebih mudah maju dari jalur Parpol," katanya.  

Dikatakan Hensyi, selain jemput bola, pihaknya juga akan mengumumkan proses penerimaan caleg ini di media massa di Lahat, baik koran maupun media online." Pendaftaran caleg DPRD Lahat,  akan kami tutup sampai 25 Juni 2018," katanya.

Bagi warga Kabupaten Lahat yang ingin mendaftar sebagai Caleg DPRD Lahat, bisa juga langsung datang ke kantor PSI Lahat, atau menghubungi no hp 082186503956 dan Wa : 083165971038. (Ical Rinaldi)

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PSI Lahat Target 5 Kursi DPRD"