Rapat Pleno Demokrat Lahat Putuskan Cik Ujang Sebagai Calon Bupati bukan Wakil Bupati

Lahat, rakyatsumsel.com- Rapat pleno Partai Demokrat Kabupaten Lahat, sudah memutuskan Ketua Demokrat lahat, Cik Ujang diusung sebagai Calon Bupati Lahat dan bukan calon wakil Bupati. Penegasan ini disampaikan salah satu pengurus Partai Demokrat Lahat, Kiky Subagyo, Selasa (21/11/2017).

"Kita baru selesai menggelar rapat pleno. hasilnya, Partai Demokrat memutuskan mencalonkan Cik Ujang sebagai Calon Bupati lahat. hasil rapat pleno sudah disampaikan ke Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel," kata Kiky.

Dikatakan Kiky, partai Demokrat sudah melakukan penjaringan calon Bupati Lahat, dan finalnya mengusung Cik Ujang sebagai Calon Bupati lahat.

Prihal kabar Partai Demokrat akan mengusung Cik Ujang sebagai Calon wakil Bupati mendampingi Marwan Mansyur, dikatakan Kiky tidak benar. "Kami Partai Demokrat Lahat, sudah sepakat mengusung Cik Ujang sebagai Calon Bupati, dan bukan wakil Bupati " tegasnya sekali lagi. Sementara untuk parpol pengusung, menurutnya ada Demokrat, Nasdem dan Hanura.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat siap mengusung wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur menjadi calon Bupati Lahat 2018. Penegasan ini disampaikan wakil ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Chairul Matdiah, Senin (20/11/2017) di Palembang. 

"Partai Demokrat mengusung calon yang berpotensi besar untuk menang. Hasil survey Pilkada Lahat menempatkan Marwan Mansyur berada di peringkat atas, jauh mengungguli Bursah Zarnubi dan Nopran Marjani," kata Chairul S Matdiah sambil memperlihatkan hasil survey dari lembaga survey Political Communication Institute.

Berdasarkan hasil survey dari lembaga Political Communication Institute, Elektabilitas Marwan Mansyur menembus angka 33,89 persen. Diposisi kedua ada Bursah Zarnubi dengan elektabilitas 17,69 persen dan posisi tiga Nopran Marjani dengan elektabilitas 17,34 persen. 

Untuk  pasangan Marwan, Chairul Matdiah merekomendasikan nama ketua Partai Demokrat Lahat, Cik Ujang." Kalau untuk pasangannya, kita rekomendasikan nama Cik Ujang. keduanya sangat tepat berpasangan, karena saling melengkapi," ujar Chairul.

Dikatakan Chairul, sudah sejak lama Marwan Mansyur masuk radar dari Partai Demokrat. Selama ini partai Demokrat terus mengamati pergerakan Marwan Mansyur. " Hasil survey di posisi teratas menandakan kalau Marwan memang dikehendaki warga Lahat, dan partai demokrat akan mengusung calon yang dikehendaki rakyat," katanya.

Dikatakan Chairul, pasangan Marwan-Cik Ujang bisa diusung koalisi parpol, Demokrat, PBB, PKPI dan parpol lainnya(*hen)

author
No Response

Leave a reply "Rapat Pleno Demokrat Lahat Putuskan Cik Ujang Sebagai Calon Bupati bukan Wakil Bupati"