Resmi, Hanura Kubu OSO Cabut Dukungan ke Mularis-Syaidina Ali

Palembang, rakyatsumsel.com- Buntut konflik internal partai Hanura berdampak terhadap dukungan kepala daerah di kota Palembang. Puncaknya, DPP Hanura mengintruksi agar partai menarik dukungan dari pasangan Mularis-Syaidina Ali yang sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari partai yang didirikan Wiranto tersebut. 

"Iya benar, sesuai intruksi ketum maka partai menarik (cabut) dukungan dari Mularis," kata Sekjen DPP Hanura Hery Lontung Siregar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (11/2).

Diketahui, Mularis sudah dipecat ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPD Hanura Sumsel, baik sebagai ketua maupun sebagai kader. Ini dilakukan karena sikap Mularis tidak tegak lurus dengan partai tentang Pilgub Sumsel. Selain itu, Mularis juga sebagai salah satu kubu Hanura Hotel 'Ambhara' dengan ketum Daryatmo dan Syarifudin Sudding. 

"Pencabutan dukungan ini memang tidak mempengaruhi ke KPU karena memang tidak boleh, tapi ini dukungan kader dan mesin partai yang kita cabut," tegas Hery. 

Terkait dukungan kader dan mesin partai pada Pilkada Palembang nanti apakah ke Pasangan Incumbent atau bukan? Besan Presiden Jokowi ini belum memastikan ke pasangan mana partai akan dialihkan. "Kita lihat nanti ya, DPD lebih tahu itu, nanti kita bicarakan kemana," sambungnya. 

Sebelumnya Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan kemungkinan besar Hanura mengalihkan dukungan ke Harnojoyo-Finda. 

author
No Response

Leave a reply "Resmi, Hanura Kubu OSO Cabut Dukungan ke Mularis-Syaidina Ali"