Ribuan Warga Lempuing Jaya Siap Menangkan Ishak Mekki

Lempuing, Rakyatsumsel.com- Ribuan masyarakat Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tumplek blek di Desa Tutupan, Jumat (17/11). Mereka berkumpul di halaman rumah tokoh masyarakat setempat, Wayan Sude alias Rajes, menanti kehadiran orang nomor dua di Sumatera Selatan (Sumsel), Wakil Gubernur (Wagub), H Ishak Mekki untuk melepas rindu sekaligus memberi support kepada tokoh panutan mereka yang bakal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.

Tak pelak, teriak histeris warga pun pecah manakala yang dinanti tiba. “Ishak Mekki, Gubernur, Ishak Mekki, Gubernur,” demikian teriak warga yang terdiri dari berbagai komunitas itu. Di hadapan warga dan para tokoh masyarakat yang hadir, Wayan Sude mewakili warga setempat menyatakan sangat mendukung majunya Ishak Mekki sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel periode 2018-2023. Dia mengatakan siap berjuang dan memenangkan mantan Bupati OKI dua periode ini.

“Setuju tidak kalau bapak Ishak Mekki mantan Bupati kita ini menjadi Gubernur Sumsel di 2018 mendatang?” tanya Wayan. Warga pun secara serentak menyatakan ‘setuju’. “Kalau demikian, mari kita berjuang dan kita dukung Pak Ishak agar betul-betul berhasil,” teriak Wayan disambut teriakan ‘siap!’ warga yang hadir. Menurut tokoh ini, masyarakat tidak perlu ragu lagi terhadap Ishak Mekki, karena sepak terjangnya sudah sangat dikenal oleh masyarakat terutama di Kabupaten OKI dan terkhusus di daerah Lempuing ini.

“Kita sudah mengenal pak Ishak, mulai dia menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) di OKI hingga dia menjadi Bupati OKI dua periode. Jadi tak ada kata lain kecuali kita doakan dan dukung kelak beliau menjadi orang nomor satu di Sumsel,” tegas Wayan yang juga anggota DPRD OKI ini disambut ucapan ‘amiin’ warga.

Wagub yang juga Cagub Sumsel, H Ishak Mekki ketika menyampaikan sambutannya di hari itu tak dapat menyembunyikan rasa senang dan harunya atas sambutan masyarakat terhadap dirinya tersebut. Dia mengatakan, doa dan dukungan yang diberikan warga terhadapnya dalam rangka pencalonannya sebagai Cagub Sumsel merupakan motivasi dan pemberi semangat kepada dirinya.

“Untuk itu pula, di kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga terkhusus warga di Kecamatan Lempuing yang terkumpul di Desa Tutupan ini yang telah memberikan dukungan kepada saya,” ungkap suami Hj Tartila ini semangat.

Terhadap sikap warga yang menyatakan dukungan terhadap dirinya untuk menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang, sebagaimana yang disampaikan oleh perwakilan mereka, Wayan Sude tadi, Ishak Mekki menyampaikan janjinya, kelak jika dia diberi amanat, dia senantiasa betul-betul akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sini.

“Yakinlah, saya sudah memahami apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan bapak ibu di sini dan masyarakat Sumsel saat ini. Tentu saja saya akan mendahulukan kepentingan-kepentingan yang memang menjadi hajat orang banyak, seperti perbaikan jalan-jalan yang rusak sebagaimana yang kita rasakan saat ini, terbukanya lapangan kerja, sekolah, berobat gratis yang memang harus dilanjutkan bahkan ditingkatkan dan sebagainya,” pungkas Ishak disambut tepuk tangan riuh warga. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ribuan Warga Lempuing Jaya Siap Menangkan Ishak Mekki"