Silaturahmi Dengan Kyai SAS, NU Dukung Ishak Mekki Gubernur Sumsel 2018-2023

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki mengunjungi kediaman Kyai Said Aqil Siradj (SAS) dengan beberapa tujuan yang dingin disampaikan terhadap Kyai SAS tersebut.

“Yang pertama, tujuannya silaturahmi karena saya memang asli keturunan NU, dulu Bapakku berasal dari keluarga besar NU,” kata Ishak Mekki saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (31/01/2018).

Diketahui orang tua Ishak Mekki, H. Ahmad Mekki Al Hafiz adalah salah satu guru besar di Ogan Komering Ilir (OKI) dan beliau guru ngaji di Kayuagung. Sudah menjadi kewajaran Ishak Mekki bersilaturahmi dengan Orang Tua sekaligus Guru dan Tokoh Ulama di Nahdlatul Ulama (NU).

“Tujuan saya, silaturahmi ke Kyai SAS untuk mengundang beliau hadir dalam pernikahan anak saya, yang insya Allah dilaksankan pada tanggal 4 Februari mendatang,” terangnya.

“Tujuan yang kedua, saya menghabarkan kepada Kyai SAS bahwa, saya maju mencalonkan Gubernur Sumsel, dan meminta doa serta dukungannya untuk kontestasi Pilgub 2018,” tambah Ishak Mekki Wakil Gubernur Sumsel.

Disisi yang sama terkait pencalonan Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel, Kyai SAS memberikan doa serta dukungan kepada Ishak Mekki dan berharap warga NU yang ada di Sumsel turut mendukungnya.

“Alhamdulillah, Kyai SAS mendoakan Saya dan mendukung saya untuk menjadi Gubernur Sumsel 2018-2023 mendatang,” tukasnya.

Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 dapat dipastikan warga NU dan Muhammadiyah akan mendukung Ishak Mekki, karena mertuanya H. Muchtar Abdullah Al Hafiz (Ayah Tartalia Ishak red) adalah orang Muhammadiyah dan juga politisi partai PPP. (red)

author
No Response

Leave a reply "Silaturahmi Dengan Kyai SAS, NU Dukung Ishak Mekki Gubernur Sumsel 2018-2023"