Solusi Pungli, Ishak Mekki Siapkan Program Online Public Service

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki menyatakan, pembenahan infrastruktur di Palembang harus dilakukan, karena masih sering terjadi banjir di beberapa wilayah.

“Penyebabnya, masih kurangnya daerah resapan air dan kolam retensi. Jadi ketika banjir, air akan surut dalam waktu yang relatif lama dan ini dapat merusak jalan – jalan yang ada. Dengan data kerusakan jalan yang saya miliki, Insyaallah dalam waktu satu tahun dapat dibenahi seluruh jalan rusak yang ada,” ujarnya

Mantan Kepala Dinas PU Sumsel ini mengungkapkan, sebagai Ibukota Sumsel, Palembang memang sudah mengalami banyak kemajuan. Meski begitu, ada dampak yang harus diperhatikan, seperti masalah infrastruktur dan pelaksanaan sistem pendidikannya. “Benahi infrastruktur dan wujudkan sekolah bebas pungli (pungutan liar) untuk Palembang yang lebih baik,” ungkapnya.

Untuk pungli di sekolah, Cagub yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PBB itu melanjutkan, masih cukup banyak terjadi dengan berbagai modus kepada peserta didik. Nah, bersama pasangannya yang merupakan pakar IT, Yudha Pratomo Mahyuddin, Ishak Mekki akan membuat program online public service sebagai solusinya.

“Ini dimaksudkan untuk meminimalisir tindak korupsi atau KKN. Juga untuk mewujudkan program Ishak Yudha yaitu sekolah yang benar – benar gratis dan sarana serta prasarananya yang juga gratis,” tegasnya.

Terakhir, Mantan Bupati OKI dua periode itu berharap, masyarakat Palembang dapat berpartisipasi untuk memilih pada pilkada serentak 27 Juni nanti. “Pilihlah pemimpin yang berpengalaman dan amanah,” tandasnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Solusi Pungli, Ishak Mekki Siapkan Program Online Public Service"