Sri Melyana Support Program Kewirausahaan Pemuda Sumsel

Palembang, rakyatsumsel.com- Pemerintah telah merumuskan Fasilitasi Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP) Daerah, dalam upaya memberikan pelajaran jiwa kewirausahaan kepada pemuda daerah Sumsel 

Komisi X DPR RI membawa bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan melalui anggota Komisi DPR RI Sri Meiliyana mengatakan Akan mensupport program tersebut dengan maksimal, karena sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan pusat, ternyata anggaran APBN untuk pemuda itu sebesar 5 trilyun rupiah yang tercecer dimana-mana salah satunya di LPKP ini.

LPKP ini akan didorong agar pemuda-pemuda ini ada fasilitas buat pemuda tapi ini membutuhkan perda dan pergub terlebih dahulu untuk bisa dilaksanakan“Adanya perda dan pergub ini, jadi apa-apa nanti tidak harus ke Jakarta cukup daerah yang memutuskan, jadi kegiatan ini dalam rangka pembentukan LPKP disumsel yang diwakili oleh 17 dinas,”ucapnya, Rabu (8/11/2017)

Kedepannya LPKP Provinsi kemudian dibuat perda tentang kewirausahaan dan kemudian dibuat Pergub yang berisi rinciannya, Kalau kegiatan tersebut sukses maka pihak dari Provinsi maupun dikabupaten-kabupaten juga supaya membentuk lembaga yang sama. Sehingga dana dan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah pusat bisa dirasakan masyarakat Sumsel.

Dikatakan Ketika di Provinsi sudah berjalan dan dirasakan manfaatnya maka kabupaten-kabupaten pun harus mengajukan ke Provinsi bahwa mereka juga akan membentuk LPKP. (ST)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sri Melyana Support Program Kewirausahaan Pemuda Sumsel"