banner 788x90

Survey LKPI: Bursah-Parhan Tertinggi, Cik Ujang-Haryanto Ungguli Nopran-Herli

banner 728x120
Jakarta , rakyatsumsel.com- Berdasarkan rilis hasil survey Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Bursah Zarnubi-Parhan Berza masih tertinggi, sementara di posisi kedua ada pasangan Cik Ujang-Haryanto. Survey mengambil sample 1.659 responden tersebar merata di seluruh kecamatan di Kab Lahat.
 
Direktur Eksekutif LKPI Arifin Nur Cahyono menjelaskan, Untuk tingkat elektabilitas pasangan calon kepala daerah Lahat dengan mengunakan pertanyaan semi terbuka secara spontanitas pasangan calon Kepala Daerah yang akan dipilih jika pilkada Kab Lahat digelar hari ini, maka jawaban dari 1.659 responden sebanyak 29,9 persen memilih pasangan Bursa Zarnubi-Parhan Berza. 
 
10,4 persen memilih Cik Ujang-Haryanto, Kemudian sebanyak 10,1 persen memilih Nopran Marjani-Herliansyah,  7,8 persen Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah, 4,2 persen memilih Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah, dan sisanya belum menjawab dan belum menentukan pilihan.
 
Survei mengunakan metode kuisioner dan tatap muka dengan 1.659 masyarakat dari jumlah populasi DPT Kabupaten Lahat, yang dipilih dengan mengunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan survey 95% dan margin of error kurang lebih 2,4 persen.  1.659 responden yang terpilih adalah masyarakat yang tersebar secara proposional di seluruh kecamatan di Kab Lahat. 
 
Pengambilan data dari responden dengan cara wawancara langsung dengan responden melalui panduan kuisioner 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Survey LKPI: Bursah-Parhan Tertinggi, Cik Ujang-Haryanto Ungguli Nopran-Herli"