Tidak Ingin Prabumulih Hancur, Jangan Coblos Kotak Kosong

Adanya pergerakan oknum-oknum tertentu yang ingin menggagalkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang dengan mengajak mencoblos kotak kosong mengancam terjadinya kehancuran Kota Prabumulih. Setidaknya demikian dikatakan pasangan calon incumbent Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dan Calon Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH saat melaksanakan kegiatan kampanye dialogis, Minggu (25/3) di Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapal Tengah (RKT).

H Ridho Yahya menduga, menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada di Prabumulih bermunculan oknum-oknum tertentu yang sengaja didatangkan untuk menggagalkan Pemilukada Prabumulih sehingga nantinya dengan mudah menguasai dan mengeksploitasi daerah-daerah tambang.

"Jika daerah berpotensi tambang dieksploitasi dan dieksplorasi maka lingkungan disekitar tempat tinggal kita akan hancur ditambah lagi sarana dan prasarana transportasi yang dengan sangat mudah rusak akibat aktivitas angkutan hasil tambang bertonase tinggi," duganya.

Dipertanyakan Ir H Ridho Yahya, kandungan minyak dan gas di wilayah kota Prabumulih khususnya di daerah Desa Sinar Rambang dieksploitasi dan dieksplorasi sejak tahun 1929, tetapi apakah hal tersebut membawa manfaat bagi masyarakat Desa Sinar Rambang ?

"Apakah selama ini kandungan minyak dan gas tersebut dapat dinikmati langsung oleh masyarakat Desa Sinar Rambang, jawabnya tidak dan hanya melalui Program gas perkotaan masyarakat Desa Sinar Rambang bisa segera menikmat bahan bakar gas langsung ke rumah-rumah," tanyanya.

H Ridho Yahya menambahkan, selama ini lingkungan di wilayah kota Prabumulih dapat tetap terjaga dari kegiatan eksploitasi dan eksplorasi daerah tambang, tetapi jika nanti Pemilukada gagal siapa yang dapat menjamin lingkungan wilayah Prabumulih tetap terjaga. Diakhir orasi politiknya H Ridho Yahya mengajak masyarakat Desa Sinar Rambang untuk bersatu mempertahankan sekaligus menjaga wilayah sekitar agar tetap ramah lingkungan dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni nanti memilih gambar pasangan calon dan mencoblos Ridho - Fikri. (Nov)

author
No Response

Leave a reply "Tidak Ingin Prabumulih Hancur, Jangan Coblos Kotak Kosong"