banner 788x90

Tingkatkan Minat Pembeli, MUSI Prioritaskan Infrastruktur Pasar Sekip.

banner 728x120
PALEMBANG – Dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya Kota Palembang, Pasangan Calon (Paslon) Walikota Palembang nomor urut empat H.Mularis Djahri-H.Syaidina Ali berbelanja sekaligus meninjau sejauh mana perputaran roda ekonomi dipasar Kebon Semai dan pasar Sekip Ujung Palembang, Kamis (8/3/2018)
 
Paslon MUSI ini berkunjung sengaja mengajak tim relawannya seperti Tim 52, Tim Pemuda dan Sahabat MD, Juga didampingi dari pihak aparat kepolisian dan pihak PPK Palembang.
 
Terlihat sekali antusias ratusan para padagang dan pembeli dipasar tersebut sangat ramai dan senang sekali telah dikunjungi Paslon MUSI tersebut, ada yang langsung foto selfi bersama dan ada yang bertanya sekalian menyampaikan aspirasi maksud dan tujuannya kedepan.
 
 
Dalam kunjungannya di kedua pasar daerah Sekip tersebut, H.Mularis Djahri menilai masih minimnya infrastruktur dipasar tersebut, Karena menurutnya agar ramai minat para pembeli dipasar tersebut harusnya infrastruktur fisik dipasar tersebut harus diperhatikan terlebih dahulu
 
“Lihat dulu fisik pasar ini, bagaimana orang mau datang kepasar ini dengan nyaman, supaya terlihat nyaman harusnya fisik pasar ini  harus diperhatikan, sehingga semua para pedagang-pedagang manisan ini ramai dikunjungi pembeli, tapi kalau pasar ini tidak bersih, sumpek dan kotor bagaimana pembeli mau datang,” Katanya kepada mesia saat blusukan di pasar sekip, Kamis (8/3/2018)
 
Di sela-sela blusukannya tersebut, Dirinya sempat bertanya kepada para pedagang mengenai seperti harga gula berapa perkilonya, omsetnya dalam satu hari dan satu bulan, terus berapa untungnya, Menurutnya jika mendapat amanah menjadi walikota nanti itulah tugasnya nanti kedepan sepaya daya beli masyarakat meningkat, dan mereka yang berbelanja kepasar itu nyaman untuk memebeli kebutuhannya sehari-hari.
 
“Jelas artinya kami ada target pemenangan dalam infrastruktur pasar, salah satunya memperbaiki semuanya mulai dari infrastrukturnya supaya roda perekonomian dikota palembang ini betul-betul baik,”tegas Dirut PT Campang Tiga ini.
 
Sambung Mularis, Seandainya para pedagang membutuhkan modal usaha maka dirinya akan melihat terlebih dahulu, seperti para pedagang yang dagangannya sudah bagus untuk saat ini tidak ditawari tapi kalau yang tingkat bawah akan dirinya tawari, terlihat disini artinya dirinya sangat mementingkan rakyat kecil.
 
“Yang sudah besar seperti ini para pedagangnya harus kita jaga pasilitasnya, tapi untuk pedagang yang masih semerawutan itu yang harus kita tingkatkan,” urainya.
 
Mularis juga menjelaskan, Salah satu program yang ia canangkan adalah 1RWANA, karena termasuk dalam visi misi yang pernah disampaikannya saat rapat pleno Paslon Walikota DPRD kota palembang, Kedepan dirinya akan menumbuhkan, melahirkan para pengusaha mulai dari tingkat RT dan RW nya, tapi seperti pedagang dipasar sekip disini dirinya akan perbaiki pasilitas-pasilitas dan infrastrukturnya.
 
 
Sementara menurut Agustina (45) salah satu pedagang kue di pasar sekip, Kalau H.Mularis Djahri menjadi walikota nanti, dirinya meminta agar pasar sekip ini supaya lebih dibaguskan lagi agar ramai para pembeli, karena menurutnya dipasar tersebut sepi minat pembelinya, termasuk omset pendapatan sehari-hari menurun.
 
“Kalau Pak Mularis jadi walikota nanti, kami minta pasar ini lebih bagus, rami dan lancar karena dipasar ini sepi minat pembeli,”ungkapnya.
 
Selain itu dirinya sangat tertarik sekali dengan program dan visi misi calon walikota nomor empat tersebut, salah satunya program 1 RW 4 Pengusaha (1RWANA),” Melalui program 1RWANA kalau dipinjami modal saya mau.pak, selain untuk tambahan modal, saya akan perbesar dagangan,”pintanya.
 
Terahir, Jika Paslon MUSI nanti menjadi Walikota Palembang dirinya berpesan agar jangan lupa dengan rakyat kecil, termasuk seperti dirinya yang kesehariannya berdagang makanan kecil.tutupnya. (rel)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tingkatkan Minat Pembeli, MUSI Prioritaskan Infrastruktur Pasar Sekip."