banner 788x90

Tokoh Masyarakat SU 1: Kami Butuh Sosok Walikota Seperti Mularis Djahri

banner 728x120

Banyaknya persoalan di kota Palembang yang hingga saat ini belum terselesaikan membuat masyarakat di kota pempek ini, merindukan sosok pemimpin yang mereka anggap tegas dan jujur. Hal ini di ungkapkan, Romli Abidin, S.Sos  salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1.

Menurutnya saat ini mayoritas masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Seberang Ulu 1  yang terdiri dari 5 kelurahan sangat  merindukan adanya sosok seorang  pemimpin yang jujur ,tegas, tangkas, lugas dan mampu kerja cepat untuk menangani persoalan yang ada di tengah masyarakat yang hingga kini belum teratasi.

 

“ Saat ini di daerah kami banyak anak muda yang menganggur tidak punya pekerjaan dan akibatnya banyak tingkah laku dari anak-anak muda ini yang kami nilai cendrung sangat menurun akhlaknya. Untuk itu kita semua masyarakat SU 1 sangat menginginkan adanya sosok pemimpin di kota Palembang kedepan  yang punya solusi untuk mengatasi  hal tersebut, bukan hanya janji-janji saja seperti yang selama ini,”Ujarnya saat diwawancarai usai menyambut kedatang H. Mularis Djahri dan H Syaidina Ali (MUSI)  Paslon nomor urut empat di Pilwako Palembang 2018 di daerahnya.

Ditambahkan Romli dirinya dan masyarakat SU 1 hari ini menyambut kedatangan Pasangan MUSI  bukan tanpa sebab melainkan karena menganggap H. Mualris Djari dan H. Syaidina Ali adalah figur  yang pas selama ini mereka harapkan.

“ Pemimpin tegas, berwibawa dan patuh kepada agama (religius) yang dinilai dibutuhkan saat ini. Dan sosok H.Mularis Djahri  dan H.Syaidina Ali kita nilai sebagai pasangan yang paling pas dan sangat kita untuk dapat memiimpin kota Palembang ke depan,”tegasnya.

Dijelaskan romli  dengan pemimpin yang tegas dan berwibawa maka diharapkan bisa mengatur masyarakat lebih tertib. “Sehingga bisa mengayomi masyarakat, serta mampu menertibkan dan melestarikan perumahan diatas sungai namun tidak merusak aliran sungai. Saya lihat dengan ketegasan dan kewibawaannya, insya Allah bisa mewujudkan keinginan masyarakat SU1,”ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi program IRWANA (1 RW 4 Wirausaha Baru) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dengan begitu bisa mengurangi angka pengangguran terutama anak-anak muda,”terang Romli.

Hal senada juga di katakana Rusmawati warga SU 1 yang sangat menyambut baik ada program MUSI yakni akan menaikan insentif RT/RW  menjadi 1 hingga 2 Juta rupiah perbulan.

“ Tugas RT/RW sangat berat melayani dan mengayomi masyarakat, saatnya para pelayan masyarakat mendapatkan apresiasi tersebut sehingga kalau kami minta bantuan pak RT untuk mengurus surat-surat dapat lebih lancar pak, mengingat selama ini pemerintah Kota sangat kurang memperhatikan masyarakat bawah terutama kalangan ekonomi lemah,”ungkapnya.

Menanggapi berbagai harapan masyarakat di SU 1 ini saat di wawancara media calon Walikota Palembang Nomor 4, H.Mularis Djahri mengatakan permasalahan SU I akan menjadi prioritasnya 100 harinya saat terpilih nanti, dan berharap kedepan tidak ada lagi tempat-tempat kumuh termasuk MCK terapung.

“ Jika masyarakat nanti mengamanahkan kami unutk memimpin kota Palembang tercinta ini. Kami akan menata daerah kumuh dan menata lorong-lorong, dan untuk mensejahterakan warga. Dengan program IRWANA kami akan memprioritaskan pengembangan wirausaha dengan pelatihan wirausaha dan pemberian pinjaman modal 25 juta rupiah tanpa agunan,”tegas MD disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Mularis juga mengatakan dirinya tidak akan main-main jika itu menyangkut  upaya untuk mensejahterakan masyarakat,

“ Jangan sampai ada lagi warga yg menganggur, lorong-lorong akan kita semen, rumah dibantaran akan kita tata ulang dan MCK terapung akan kita tertibkan,”tegas Mularis.

Jadi menurut MD, Skala prioritas SU I yakni menata daerah kumuh, perbaikan lorong, penertiban mck terapung, memperbaiki pendapatan wirausaha, dan menaikan insentif RT/RW 1-2 juta.

“Ini sebagai upaya mensukseskan visi program Palembang Baru, Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya,”Tutupnya.

Dari pantauan media di lapangan kedatangan pasangan MUSI di tengah-tengah warga SU 1 ini di sambut dengan pertunjukan atraksi gerak silat dari pencak silat Panca warna yang menurut warga gerakan silat tersebut menggambarkan sesuatu Cepat, tangkas, tegas dan bijaksana. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tokoh Masyarakat SU 1: Kami Butuh Sosok Walikota Seperti Mularis Djahri"