banner 788x90

Ucapkan Selamat Hari Nyepi, Mularis: Jangan Ada Lagi Dinding Pembeda SARA

banner 728x120

PALEMBANG – Hari ini seluruh umat Hindu merayakan Hari Nyepi. Dua pasangan calon Walikota dan Wawako Palembang H.Mularis Djahri-H.Syaidina Ali mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi kepada yang merayakannya.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Nyepi untuk yang merayakan. Ini momen kita merefleksikan bagi warga Palembang ‘what are we dreaming for our furure’,” ujar Mularis Djahri calon walikota palembang nomor 4 ini saat dikediamannya, Sabtu (17/3/2018).

Mularis juga menyebut momen Nyepi ini sebagai waktu refleksi untuk sama-sama merajut kebersamaan. Dia berharap tak ada lagi dinding yang membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Saatnya umat Islam setelah salat bisa berpikir, umat Kristiani juga yang lainnya, yuk rajut bersama kebersamaan ini,” pesan dia.

Sementara Cawawako Palembang  nomor urut 4 H.Syaidina Ali juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi. Dia mengajak bukan hanya lampu dan listrik yang dimatikan.

“Selamat menunaikan Hari Raya Nyepi, mari kita semua mematikan bukan hanya mematikan lampu atau kompor, tapi kita matikan nafsu yang tidak baik dalam hidup kita,” kata Syaidina Ali, Sabtu (17/3/2018)

Syaidina Ali berharap bukan hanya umat Hindu, namun juga seluruh umat manusia, bisa menahan nafsu, angkara murka, dan rasa dendam. Dia berharap di momen Hari Nyepi semua nafsu diri bisa digantikan dengan rasa damai.

“Nafsu, dendam, angkara murka, kebencian, tidak hanya untuk umat Hindu saja, tapi juga saya, Bapak, Ibu, kita luruhkan. Kita luruhkan dan diberi pencerahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Syaidina Ali. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ucapkan Selamat Hari Nyepi, Mularis: Jangan Ada Lagi Dinding Pembeda SARA"