Ishak-Yudha Siap Tekan Angka Pengangguran di Empat Lawang

Diketahui angka pengangguran di Kabupaten Empat Lawang masih cukup tinggi. Banyak faktor sebab akibat yang melekat dari permasalahan tuna karya ini.

Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki mengaku akan fokus terhadap solusi untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut. “Ishak – Yudha sudah berkomitmen tekan angka pengangguran di Empat Lawang,” ujar Ishak, Selasa (29/5).

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini menjelaskan, hal yang pertama akan dilakukan untuk menekan masalah pengangguran adalah memastikan sekolah gratis dan tidak ada pungutan liar (pungli) satu rupiah pun. Dari pendidikan gratis ini, kata Ishak berarti membuka kesempatan seluas – luasnya kepada generasi muda Empat lawang untuk mengenyam pendidikan setinggi – tingginya hingga tingkat universitas.

Ishak yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang juga mantan Ketua HIPMI Sumsel, Yudha Pratomo Mahyuddin menerangkan bahwa mereka mempunyai program Creativ Hub. Program ini untuk mewadahi generasi muda yang ada di Empat Lawang guna mengembangkan potensinya.

“Jadi akan kita sediakan tempat Creativ Hub. Pemuda Empat Lawang akan diberikan pelatihan untuk mengembangkan potensinya, dan dapat juga diberikan bantuan modal untuk mereka yang mempunyai rencana usaha,” kata Ishak.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumsel non aktif ini mengaku juga akan gencar mengundang perusahaan atau investor untuk membangun dan mengembangkan usahanya di Empat Lawang. Cara yang dapat dilakukan adalah Pemprov Sumsel dan Pemkab Empat Lawang diantaranya dengan membuat peraturan yang memudahkan investasi dan membangun infrastruktur yang mendukung siklus perekonomian.

“Untuk ini Ishak – Yudha menargetkan memudah perizinan investasi, mengurangi pajak hingga perbaikan jalan di seluruh Sumsel seperti Empat Lawang dalam waktu satu tahun,” terang Ishak.

Setelah itu, Cagub yang diusung partai politik Demokrat, PBB dan PPP ini mengatakan akan sering mengadakan kegiatan bursa kerja oleh Dinas Tenaga Kerja Pemprov maupun Pemkab. Ditambah juga membuat suatu kebijakan yang mengatur setiap perusahan yang ada di Empat Lawang diwajibkan memperkejakan pekerja lokal atau daerah sekitar dengan ukuran komposisi tertentu.

Terakhir, dengan realisasi cara – cara mengurangi pengangguran Empat Lawang ini, Ishak yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) berharap Empat Lawang dapat lebih baik lagi kedepannya. “Salah satu caranya adalah masyarakat Empat Lawang terlebih dahulu mesti memilih pemimpin yang berpengalaman dan amanah pada Pilgub Sumsel 27 Juni nanti,”pungkasnya.(rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak-Yudha Siap Tekan Angka Pengangguran di Empat Lawang"