Longsor Sebabkan Kerusakan Jalan Milik Provinsi dan Kabupaten di OKU Selatan

Musibah longsor di Kabupaten OKU Selatan tidak henti-hentinya terjadi. Longsor kembali merusak sejumlah infrastruktur vital. Kali ini dua ruas jalan Kabupaten dan dua ruas jalan provinsi ambrol digerus longsor dan terancam putus Senin dini hari.

Dua ruas jalan Kabupaten yang tergerus air hujan hingga menyisakan dua hingga satu meter badan jalan itu terjadi di ruas jalan Mekakau menuju Pulau Beringin. Tepatnya di Desa Sukaraja, berikut ruas Jalan di desa Karang Pendeta Kecamatan Tigadihaji. Kerusakan infrastruktur didua wilayah ini cukup serius akibat gerusan air hujan.

Meski masih bisa dilalui, namun kondisi badan jalan hanya tersisa sekitar 1 sampai 1,5 meter saja dengan kondisi aspal sudah menggantung. Kerusakan infrastrukturl lain terjadi diruas jalan Provinsi di jalan Raya Ranau, tepatnya di desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah dan di Desa Muarasindang Ilir Kecamatan Sindang Danau.

Dampak kerusakan menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena akses jalan terlalu sempit dan akses ke sejumlah desa dan kecamatan terancam putus. “Jalan–jalan itu rusak Minggu malam, setelah hujan intenistas tinggi sedang mengguyur wilayah OKU Selatan,”kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Doni Agusta SKM. (sumeks)

author
No Response

Leave a reply "Longsor Sebabkan Kerusakan Jalan Milik Provinsi dan Kabupaten di OKU Selatan"