banner 788x90

Lucianty Pahri Bersama Warga Peringati Isra Mi’raj

banner 728x120

PALEMBANG – Kedatangan Hj.Lucianty Pahri langsung disambut antusias oleh pengurus Masjid serta para Jama’ah ibu-ibu pengajian masjid Ar Rahma, terlihat satu persatu para jama’ah bersalaman dan berpelukan hangat.Tak lupa iringan tetabuhan Robana yang dimainkan para Ibu-ibu pengajian itu sendiri.

Lucianty Pahri dalam kata sambutannya menjelaskan, Selaku pembina pengajian dirinya berharap agar para jama’ah pengajian tidak bosan-bosannya untuk terus belajar sampai kapanpun.
Dan dirinya pun berjanji akan selalu membantu kebutuhan yang ada dimasjid Rahmah tersebut.

” Disini kita sama-sama belajar dan beribadah kepada Allah Swt,jadikanlah pengajian ini sebagai ajang silaturahmi agar kita dapat sama-sama belajar.harapan saya selaku pembina.kedepan akan lebih banyak lagi para ibu-ibu yang turut serta didalam pengajian seperti ini.” ujar Mantan anggota DPRD Sumsel ini saat di Masjid Rahmah dijalan Lomba Jaya Rt 27/Rw 08 Kelurahan 20 ilir Kecamatan Kemuning.Palembang, Rabu (18/4/2018)

Hal senada dikatakan oleh Ketua Masjid Rahmah H.Zainal Abidin, Bahwa kedatangan Lucianty Pahri keacara isra miraj dimasjid ar rahma ini adalah hal yang wajar dan biasa.

“Ya ibu Lucianty Pahri memang sudah sering datang kemasjid kami ini,dari dulu waktu masih menjabat sebagai Anggota Dewan,dan kali ini beliau datang selaku Pembina beberapa kelompok pengajian yang ada didalam kota palembang,salah satunya dikelompok pengajian yang ada di masjid Rahmah ini.” Ujar Bapak berusia (63) tahun ini.

Anggota pengajian yang ada dimasjid Rahmah sendiri adalah para ibu-ibu rumah tangga yang ada dibeberapa Rt dan Rw dikelurahan 20 Ilir.kecamatan Kemuning ini.
Jumlahnya ada ratusan orang dan biasanya mereka saling bergantian bertukar tempat untuk melaksanakan pengajian.
Nirwana (60) seorang ibu,anggota pengajian yang hadir diMasjid ini menuturkan ” kami dari masjid Al-Ikhlas di Rt sebelah.Ada sekitar 70 orang dalam kelompok pengajian kami, tadi kami dapat tanda mata dan sarana ibadah lainnya dari ibu Lucianty Pahri.” Ujar Nirwana sambil menunjukan kerudung barunya.

Memang setelah diakhir acara ada penyerahan tanda mata secara simbolis oleh Lucianty Pahri kepada beberapa kelompok pengajian yang ia bina.
Selama ini Lucianty Pahri sudah membina lebih dari 15 kelompok pengajian yang tersebar didalam kota palembang,dan akan terus berkembang kebeberapa kabupaten kota dalam provinsi Sumsel.

Ditempat yang sama Fitra Jaya Purnama S.sos. M.Si. selaku tokoh pemuda yang ada dikecamatan kemuning ini,mengungkapkan bahwasannya sebagai pemuda ia merasa terpacu semangatnya untuk berbuat lebih baiklagi bagi sesama.

“Saya Apresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh Ibu Lucianty Pahri,didalam kesibukannya sebagai seorang pengusaha dan seorang ibu rumah tangga dirinya masih menyempatkan hadir ditengah-tengah kita, semoga hal semacam ini terus ada sepanjang waktu,agar terciptanya rasa kebersamaan dalam menuntut Ilmu Agama.” Tutur Wakil Ketua BM PAN Sumsel ini.(rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Lucianty Pahri Bersama Warga Peringati Isra Mi’raj"