Jembatan Endikat Rusak Parah

No comment 203 views

Sekitar pukul 16.30 WIB, truk nyaris terguling di jembatan darurat yang terbuat dari kayu yang selama ini dipasang untuk menutupi lubang besar di jembatan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat yaitu jembatan Endikat ambruk.

Diduga ambruknya jembatan darurat tersebut, akibat kayu yang lapuk sehingga tak mampu lagi menahan beban yang besar.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahkan, akibat truk terjebak ditengah jembatan tersebut membuat arus menuju Pagaralam atau sebaliknya terhenti atau macet total. Pasalnya salah satu sisi jembatan darurat memang sudah tidak bisa dipakai lagi karena tidak memiliki kayu.

Lukman (53) salah satu warga yang berjaga di jembatan tersebut mengatakan, untuk sementara jembatan Endikat sudah tidak bisa dilewati lagi. Pasalnya jembatan kayu darurat yang ada sudah ambruk akibat mobil truk pengangkut pasir yang melintas menyebabkan kayu jembatan patah.

"Jadi untuk saat ini semua kendaraan roda empat yang bertonase besar sudah dipastikan tidak bisa melintas," ujarnya, saat dihubungi, Jumat (18/05)

Namun, untuk kendaraan kecil masih bisa lewat dijembatan Endikat untuk saat ini. Namun dengan pengawasan warga. Pasalnya jika tidak bisa merusak badan jembatan yang memang sudah berlubang.

"Dengan ini kita telah memasang kayu darurat disisi jembatan yang rusak agar bisa mengurai kemacetan. Namun itu harus diatur dengan baik jika tidak maka bisa membuat mobil tersangkut," katanya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, pihaknya telah memerintahkan petugas lantas dan anggota Polsek Dempo Selatan langsung kelokasi. Hal ini untuk mengatur lalu lintas yang ada.

"Kita sudah perintahkan anggota kelokasi. Namu kita tetap mengimbau kendaraan untuk balik arah lewat jalur alternatif. Pasalnya jembatan harus diperbaiki dahulu agar bisa dilewati dan aman," katanya

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jembatan Endikat Rusak Parah"