banner 728x90

Minimalisir Aksi Kriminalitas di Empat Lawang, Ishak Mekki Siapkan Aplikasi Pengaduan dan Pemasangan CCTV

Pasangan Calon (Cagub) Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyudin, memiliki cara sendiri untuk meminimalisir tindak kriminalitas di Kabupaten Empat Lawang.

Menurut Cagub Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki, pihaknya memang telah melakukan terobosan untuk meminimalisir hal tersebut. Seperti dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dapat merekam dan melaporkan secara cepat tindak kejahatan.

“Saya merencanakan memasang CCTV di tempat – tempat strategis atau pun rawan kejahatan di Empat Lawang. Kemudian membuat aplikasi laporan kejahatan yang langsung terkoneksi dengan pihak kepolisian daerah setempat,” ujarnya, Selasa (29/05).

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode itu mengungkapkan, memang untuk memasang CCTV diperlukan biaya yang tidak murah. Nah untuk meringankan hal itu, Ishak menyatakan akan dilakukan kerjasama antara Pemprov Sumsel dengan Pemkab Empat Lawang. “Kita juga bisa mendorong kepada pihak swasta untuk memasang CCTV, melalui anggaran Coorporate Social Responbility (CSR) nya,” ungkapnya.

Untuk aplikasi digital laporan tindak kejahatan yang terhubung langsung kepada pihak kepolisian, Cagub yang diusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini meneruskan, hal itu merupakan wujud dari penerapan smart city.

“Cara kerjanya akan kita buat dengan hanya tinggal mendownload aplikasi, kemudian sewaktu – waktu mengalami tindak kejahatan, hanya tinggal melaporkannya saja, dengan cara menekan tombol yang ada diaplikasi yang langsung terhubung dengan kepolisian,” terangnya.

Untuk mewujudkan aplikasi laporan tindak kejahatan ini, Ishak akan meminta kepada pakar IT yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pasangannya, Yudha Pratomo Mahyuddin, untuk agar merancang dan mengembangkannya sedari sekarang. Ishak pun mengatakan akan mempelajari daerah – daerah lain yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

“Ke depan kami akan studi banding dan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk merealisasikan keamanan yang lebih baik untuk Empat Lawang. Untuk merealisasikan ini butuh pemimpin yang berpengalaman, mampu bersinergi dan mengikuti perkembangan zaman. Semoga masyarakat Empat Lawang dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Sumsel 27 Juni untuk Sumsel yang lebih baik,” tandasnya. (rilis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Minimalisir Aksi Kriminalitas di Empat Lawang, Ishak Mekki Siapkan Aplikasi Pengaduan dan Pemasangan CCTV"


Top