banner 788x90

Musim Hujan, Jalan Azhari Kalidoni Tambah Rusak

banner 728x120

Palembang- Jalan Azhari di Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki kembali, bahkan pada saat curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat jalan bertambah parah penuh lubang sedalam 2 cm, becek dan licin.

Warga setempat pun terlihat pasrah dengan kondisi jalan yang sudah beberapa tahun belum mendapat jatah diperbaiki. Jalan tersebut sebenarnya sekitar dua tahun lalu, baru kali pertama mendapat dicor semen, namun umurnya hanya sekitar 9 bulan, karena kerap dilintasi truk angkutan tanah.

Pantuan Rabu pagi, (8/11/20170) terlihat memang jalan tersebut sudah sangat menyulitkan warga, selain becek , jalan tersebut penuh lubang. Kerusakan yang lebih parah terjadi tak jauh dari Jalan Pesona, Perumahan Pesona Harapan dan Nirvana. Jalan Azhari yang rusak tersebut diperkirakan mencapai 50 meter lebih.

“Kami saat ini pasrah,syukur-syukur tahun ini mendapat jatah perbaikan, tapi kalau tidak, mau ngomong apalagi, karena selama ini sudah kami laporkan,”tutur Jana, ibu rumah tangga penghuni perumahan Pesona Harapan Jaya.

Dulu, akhir tahun lalu Walikota Palembang, akunya pernah melakukan gotong royong membersihkan parit disepanjang Jalan Azhari.

“Beberapa warga yang tinggal disepanjang Jalan Azhari mengajukan permohonan resmi (proposal) untuk perbaikan jalan, bahkan proposal tersebut sudah dua kali diajukan, namun hingga akhir tahun ini belum ada tanda-tanda hendak dicor (perbaiki), kami pasrah saja, kalau mau dicor syukur tidak, juga tak apa-apa,”ulasnya.

Hal senada diungkapkan, Risma, Ibu rumah tangga yang tinggal diseputaran Jalan Azhari, dia mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak, pasalnya sangat menganggu, terlibih di daerah ini pipa induk ledeng belum menyambung, Bahkan warga perumahan yang telah menempati  rumah di Perumahan Pesona Harapan Jaya-Nirvana banyak mengandalkan air untuk aktifitas sehari dengan menyaring air sumur yang kondisinya berkarat dan bau.

Sehingga katanya, warga masih banyak meminta air bersih di tempat teman dan keluarga di daerah Sekojo, Harapan Jaya dan lainnya. Dengan kondisi jalan rusak mereka sangat kesulitaan membawa air bersih menggunakan dirigen diangkut menggunakan kendaraan roda, karena khawatir jatuh terpeselet melintas di Jalan yang berlobang dan licin tersebut.

“Warga sudah mengajukan proposal, bahkan sudah pernah berapa kali diberitakan di media,  surat pembaca di media cetak lokal, bahkan warga sudah  menginformasikan di Media Sosial (medsos) melalui Facebook dan lainnya, namun hingga kini belum ada untuk diperbaiki pemerintah kota,”keluhnya.

Sebenarnya, keluh dia lagi, sangat iri, jika melihat jalan-jalan di pinggiran Kota Palembang mendapat jatah dicor dan sudah diperbaiki. Sementara Jalan Azhari masih kondisinya rusak, padahal jalan tersebut sangat potensi untuk jalan alternative, jika jalan Mayor Zen, Sei-Selayur macet.

“Kami pasrah, karena selama ini warga sudah berusaha, kami tinggal menunggu perhatian dan kepedulian Walikota, karena pak Wali sudah turun kesini untuk gotong royong,” paparnya. (ST)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Musim Hujan, Jalan Azhari Kalidoni Tambah Rusak"