Siska Marleni Serahkan Berkas Perbaikan Dukungan Calon DPD RI

Palembang, rakyatsumsel.com- Anggota DPD RI asal Sumsel, Siska Marleni yang kembali maju sebagai calon DPD RI 2019, Sabtu (19/5/2018) menyerahkan berkas perbaikan calon DPD RI yang sebelumnya belum memenuhi syarat. Siska Marleni, mengatakan sudah memperbaiki berkas dukungan suara.

Dijelaskannya Dari 3700 dukungan suara yang diverifikasi pada tahap awal, diketahui ada 99 suara yang dikategorikan ganda eksternal. Tidak hanya itu, pada verifikasi DPT juga ditemui 874 suara yang tidak terdaftar di DPT. Siska mengatakan, temuan KPU atas hasil verifikasi dukungan suara juga tidak sepenuhnya murni kesalahan dari para bakal calon. Dari 874 suara yang dinyatakan tidak terdaftar di DPT, saat dicocokkan hanya beberapa nama saja yang namanya tidak terdaftar.

“Ada missed(kelemahan-red) antara data DPT KPU RI dengan Sistem Informasi Peserta Pemilih Perseorangan (SIPPP) KPU RI,” ujar Siska 

Menurut Siska, semua telah diperbaiki untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU. Dengan waktu perbaikan yang terbatas, Siska akhirnya dapat menyelesaikan perbaikan dukungan satu hari sebelum tenggat yang ditentukan KPU 20 Mei 2018.

“Kami bakal calon menganggap ini sebagai ujian kesungguhan. , kalau kita bereaksi atau bersikap destruktif , dengan emosi itu tidak kondusif dan menghabisan energy. Lebih baik energy yang ada dipergunaan untuk mengisi waktu perbaikan yang ada , ujung-ujungnya cuma dua MS atau TMS.,” katanya.

Siska mengatakan  telah menyertakan 1517 suara tambahan dari 257 suara yang dibutuhkan untuk menggenapkan 3000 dukungan suara guna memenuhi ketentuan pendaftaran. Dari suara tambahan yang disertakan sebanyak 1259 telah terdaftar di DPT.

Semua proses telah kami jalani dan hanya tinggal menunggu hasilnya. Mohon doa yang terbaik dari masyarakat Sumatera Selatan,” katanya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Siska Marleni Serahkan Berkas Perbaikan Dukungan Calon DPD RI"